iklan

Iklan

iklan

terkini

Muswil Pemuda Pancasila VII Digelar, 25 MPC Siap Usung Kembali BEP.

26/03/2022, 08:30 WIB Last Updated 2022-03-26T01:30:08Z
Bambang Eko Purnomo (BEP) calon Ketua MPW PP Jawa Tengah.(Photo oleh Jolong/Emsatunews.co.id)


EMSATUNEWS.CO.ID, BANYUMAS - Hajat besar Musyawarah Wilayah ( Muswil ) Ke VII Pemuda Pancasila Jawa Tengah, yang dilaksanakan pada 25 - 27 Maret 2022 bertempat di salah satu Hotel berbintang di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan agenda utama memilih ketua  Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW ) PP Jawa Tengah periode 2022 - 2027 yang diikuti oleh 29 ( dua puluh sembilan) Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) se Jawa Tengah memasuki tahap pra Muswil.

Tanda - tanda akan terpilihnya Bambang Eko Purnomo ( BEP ) terungkap di sa 'at pelaksanaan pra Muswil pada  Jum'at (25 /03/2022). "Pra muswil merupakan penyempurnaan untuk menyelaraskan antara juklak dan juknis pelaksanaan Muswil, sehingga sangat penting apalagi agenda utama adalah memilih ketua MPW Jateng untuk lima tahun yang akan datang ," kata Ade Nurzaman sekertaris MPC PP Pemalang.

Yudho S Sudiro ketua MPC Banyumas.(Photo oleh Jolong/Emsatunews.co.id)


Masih kata Ade, Muswil MPW PP Jateng ke VII yang dilaksanakan pada 25 - 27 Maret 2022 diikuti oleh  29 ( dua puluh sembilan) MPC PP se - Jawa Tengah ada 25 MPC termasuk MPC Pemalang menyepakati agar Bambang Eko Purnomo ( BEP )  menahkodai MWP PP Jateng tahun 2022 - 2027 mendatang, sedangkan 4 ( empat) MPC lainnya masih belum menentukan sikap dan akan disampaikan ketika pelaksanaan Muswil.

Ade juga menyampaikan situasi pra muswil memanasnya, ketika memasuki pembahasan tata tertib  Pasal 3 tentang Peserta Utusan, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Se — Provinsi Jawa Tengah yang Sah dan Definitif adalah yang Telah melaksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Pemuda Pancasila dan se kurang — kurangnya mempunyai 3/4 (tiga perempat) Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Se - Kabupaten / Kota, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se — Kabupaten / Kota yang sah dan definitif adalah yang telah melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang ( RPPAC ) Pemuda Pancasila dan mempunyai 3/4 (tiga perempat) Ranting dari jumlah Kelurahan / Desa atau sebutan lain yang setingkat dengan itu dan / atau telah memiliki anggota minimal sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang berdasarkan data jumlah kumulatif Kartu Tanda Anggota (KTA) organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila di masing—masing Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se — Kabupaten / Kota. " Dan Alhamdulillah setelah terjadi perdebatan yang alot akhirnya selesai juga," pungkas Ade.

Terkait dengan pemilihan ketua MPW PP Jateng periode 2022 - 2027, Ketua MPC PP Grobogan Soni Wasono Nugroho ketika diwawancarai mengatakan ," agenda Muswil MPW Jateng salah agendanya adalah memilih ketua dan pihaknya bersama 25 utusan dari MPC se-Jawa sepakat untuk memilih kembali.

Di tempat yang sama ketua MPC PP Kabupaten Banyumas, Yudho Sudiro Festiono selaku tuan rumah mengingatkan kepada semua anggota PP yang hadir agar menjaga kondusivitas agar pelaksanaan Muswil ke VII yang berlangsung di Kabupaten Banyumas berjalan lancar. " Kami mengingatkan kembali kepada semua rekan-rekan agar tetap menjaga kondusivitas ," ungkapnya.

Terkait dengan pemilihan Ketua MPW Jawa Tengah, dengan tegas mengatakan Muswil VII PP Jawa Tengah akan memilih ketua MPW untuk masa bakti tahun 2022 - 2027. " Kami bersama 25 MPC lainnya sepakat akan memilih kembali Bambang Eko Purnomo untuk menjadi ketua, BEB itu berhasil membesar ormas PP di Jawa Tengah, Dia sosok pemimpin yang mengakar sampai ke bawah, tegas, humanis dan yang sangat luar biasa adalah program- program kerjanya sangat bermanfaat bagi kita semuanya ," pungkas Yudho SF.
( JoLong )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muswil Pemuda Pancasila VII Digelar, 25 MPC Siap Usung Kembali BEP.

Terkini Lainnya

Iklan