Scroll ke Atas
Berita Utama

Longsornya Badan Jalan Jemasih Ketanggungan Berdampak Putusnya Akses Dua Masyarakat

37
×

Longsornya Badan Jalan Jemasih Ketanggungan Berdampak Putusnya Akses Dua Masyarakat

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Longsornya badan jalan di Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes berdampak putusnya akses antar desa di dua Kecamatan  Ketanggungan dengan Bantarkawung, Senin (14/3/2022).
Kapten Arhanud Nediono, Danramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes Kapten Arhanud Nediono menjelaskan, jalan batu selebar 3 meter penghubung Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, ke Dukuh Ciheuleut Desa Sindangwangi, Kecamatan Bantarkawung itu mengalami longsor selebar 2 meter dengan panjang kurang lebih 12 meter.
“Longsornya badan jalan di sisi Sungai Jemasih itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB akibat  diguyur hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Ketanggungan pada Minggu sore sampai Senin (24/3) dini hari,” jelasnya.

Tampak anggota Babinsa bersama perangkat desa dan warga setempat telah memasang tanda bahaya untuk memberikan peringatan bagi para pengguna jalan yang akan melintas agar lebih berhati-hati.Sampai saat ini hanya kendaraan roda dua yang masih dapat melintas.
Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 330 juta – (aan/imam)

Baca Juga :  Longsor Tebing Sungai Cigora Ancam Jalan Provinsi Ruas Banjarharjo-Salem