iklan

Iklan

iklan

terkini

Kepada Bupati Brebes, Wakil Ketua MPR RI Titip NU dan Muhammadiyah

02/03/2022, 10:59 WIB Last Updated 2022-03-02T03:59:46Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menitipkan NU dan Muhammadiyah kepada Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti saat berkunjung ke Pendopo Bupati, Selasa (1/3). Zulkifli menyakini, bila kedua organisasi Islam terbesar itu dijaga, dirawat dan diperhatikan dengan sepenuh hati maka NKRI akan terus berdiri kokoh. 

“Indonesia bisa aman, fokus membangun, kalau stabilitas terjaga. Stabilitas akan kokoh kalau selalu bersikap jalan tengah atau wasatiyah,” terang Zulkifli.



Dia menandaskan, TNI, Polri harus kuat, kokoh, kompak. Islamnya juga yang tradisional dan modern, maka NU dan Muhammadiyah harus diperhatikan. Indonesia harus tetap berada pada pilar Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 45 dan NKRI. 

“NU dan Muhammadiyah yang melahirkan negeri ini, harus terus dikuatkan. Bukan mereka yang lahir setelah orde reformasi,” pesan Zulkifli.

Terkait pengembangan Kawasan Industri Brebes, Zulkifli mengingatkan agar lebih aktif menggarap sektor swasta. Sebab kalau hanya mengandalkan APBD maka tidak bisa kemana-mana. Investor harus terus ditarik, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 



Menurutnya, Brebes memiliki potensi yang luar biasa seperti luas wilayah dan jumlah penduduk, tanahnya subur, masyarakatnya gigih maka Brebes bisa cepat berkembang dan maju.

“Agar tidak tertinggal, Sumber Daya Manusia-nya juga harus ditingkatkan dengan memperioritaskan sektor pendidikan dan kebutuhan dasar lainnya,” tandasnya. 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengaku bangga mendapat kunjungan Wakil Ketua MPR RI karena selain memiliki pengalaman politik dan kenegaraan, juga bisa menjadi jalan silaturahmi. Idza berharap Ketua DPP PAN itu bisa menggedor kementerian terkait dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem, peningkatan ekonomi, dan Kawasan Industri Brebes.

‘Presiden sudah menerbitkan Perpres 79 tahun 2019 yang akan memenuhi sarana dan prasarana KIB, tetapi hingga sekarang belum terealisasi. Saya mohon Pak Zulkifli bisa menjembatani realisasi PP tersebut,” pinta Idza. 

Berdasar Perpres Nomor 79 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Kendal-Semarang-Salatiga-Demak-Grobogan, Kawasan Purworejo-Wonosobo-Magelang-Temanggung dan Kawasan Brebes-Tegal-Pemalang. 

“Kawasan Industri Brebes masuk kategori Proyek Strategis Nasional (PSN)," kata Idza.

Sebelum berkunjung ke Pendopo, Zulkifli jalan sehat dan sehat di Stadion Karang Birahi, olah raga bersama warga Desa Wangandalem dan Padasugih. Nampak hadir dalam kunjungan tersebut Sekjen DPP PAN Edi Suparno, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PAN Wahyudin Noor Ali, dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (Yaser Arafat/Bambang S).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepada Bupati Brebes, Wakil Ketua MPR RI Titip NU dan Muhammadiyah

Terkini Lainnya

Iklan