Iklan

terkini

Kelembutan Hati dan Tangan Anggota PPNI, Percepat Kesembuhan Pasien

28/03/2022, 21:17 WIB Last Updated 2022-03-28T14:17:05Z


EMSATUNEWS.CO.ID - Kelembutan hati dan tangan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menjadi salah satu faktor yang mampu mempercepat kesembuhan pasien. Untuk itu perawat agar lebih responsif dalam menampung berbagai keluhan serta terus berupaya memberikan pelayanan yang tulus ikhlas guna menjaga citra sosial kemanusiaan yang dimiliki. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti  melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Brebes Drs Khaerul Abidin saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 PPNI Kabupaten Brebes tahun 2022 di Grand Dian Hotel Brebes, Sabtu (26/3).



Bupati percaya, perawat era sekarang sudah menerapkan prinsip prinsip humanisme yang tinggi meski kadang datang keluhan dari pasien. Dengan kematangan dan pengalaman yang telah dimiliki perawat dalam mengemban tugas maupun dalam berorganisasi telah menunjukan kinerja yang semakin bagus. Lewat PPNI, Bupati optimis para perawat mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjabarkan visi dan misi organisasi. 

Kata Idza, keberadaan PPNI yang beranggotakan seluruh perawat di Kabupaten Brebes telah dirasakan besar peran dan manfaatnya. Terutama kaitannya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam melayani masyarakat umum demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Idza menyampaikan rasa salut dan penghargaan yang tinggi, kepada para perawat maupun tenaga kesehatan yang lain di masa pandemi covid-19.  Karena kinerja perawat sangat dibutuhkan dalam perawatan maupun penyembuhan masyarakat yang terpapar covid-19. 

Melalui pelaksanaan Musda, Idza berharap, para aktivis PPNI di Kabupaten Brebes semakin meningkatkan inovasi, kinerja, pelayanan dan koordinasi dengan seluruh stake holder dalam upaya mewujudkan keluarga sehat.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Brebes Prawoto SKep MKes dalam laporannya mengatakan, Musda X dihadiri utusan dan peninjau dari seluruh struktur DPD. Sebagai pengurus, Prawoto mengucapkan terima kasih kepada anggota PPNI yang banyak berkiprah di kegiatan vaksinasi, dan berharap per 1 April 2022 capaiannya 70 persen.
Dalam Musda tersebut, terpilih sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Brebes periode 2022-2027 adalah H Edi Purwanto Skep Ns setelah meraup 21 suara. Sedangkan rivalnya Johan Asanni meraih 16 suara dari 37 suara yang diperebutkan.

Ketua terpilih langsung dilantik oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah Ibu Ners Kumia Yuliastuti MKep. Sebelumnya, dilakukan prosesi penyerahan tongkat kepemimpinan dari Ketua lama Prawoto SKM Skep Ns M Kes (Epid) kepada Ketua Terpilih.

Edi Purwanto, dalam programnya akan melakukan digitalisasi bagi para tenaga perawat, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowati M Kes, Kabag Organisasi Setda Brebes Dra Julining Pirula Dewi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPNI Ners Kurnia Yuliastuti MKep, Forkopimda dan undangan lainnya.
(Agus Awaludin/Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelembutan Hati dan Tangan Anggota PPNI, Percepat Kesembuhan Pasien

Terkini Lainnya

Iklan