Iklan

terkini

Kejar Target, Pemkab Brebes Genjot Vaksinasi

14/03/2022, 18:11 WIB Last Updated 2022-03-14T15:15:43Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti   terus menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes guna menuju kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Brebes. Karena saat ini Kabupaten Brebes kembali berada di level 3 PPKM yang sebelumnya sudah mencapai level 1.

 Hal tersebut disampaikan Bupati saat acara Roadshow Rakor Bangga Kencana di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes.

“Untuk menggenjot Vaksinasi, keterlibatan Kader Penggerak Keluarga Berencana yang tersebar diseluruh Desa se Kabupaten Brebes harus dioptimalkan,” terang Idza menyudahi Roadshow Rakor Bangga Kencana, di ruang kerjanya, Senin (14/3).

Idza mengatakan jika tidak segera digenjot hingga mencapai 70 persen, maka akan terjadi kenaikan level yang berimbas kepada pengetatan dan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Kalau kembali ketitik level 4 PPKM, maka seluruh kegiatan kita akan kembali dibatasi. Untuk itu, ayo ajak masyarakat untuk vaksin dosis 2 dan dosis 3,” ajak Idza kepada ratusan Kader KB.

Ditegaskan Idza pihaknya berharap agar bulan April vaksin dosis 2 capaiannya bisa di atas 70 Persen harapnya.

Sementara Sekretaris DP3KB Kabupaten Brebes Rini Pujiastuti menjelaskan, Rakor Bangga Kencana digagas Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo. Selain untuk meningkatkan capaian vaksinasi juga bertujuan untuk pengendalian penduduk melalui peran PLKB, Kader PPKBD, sub PPKBD dan Tim Pendamping Keluarga Kecamatan se Kabupaten Brebes.
Lanjut Rini Kader PPKBD dan Sub PPKBD,  akan bertugas turun langsung ke masyarakat untuk menggugah dan mensosialisasikan program Keluarga Berencana. Sehingga masyarakat dengan senang mengikuti program sebagai langkah kongkrit turut mengendalikan penduduk Kabupaten Brebes. Disamping itu, juga menjalankan tugas tambahan memobilisasi masyarakat dalam percepatan vaksinasi.tuturnya
Dalam Rakor Bangga Kencana dan percepatan capaian vaksinasi, Bupati menyerahkan santunan kepada 668 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Kabid di jajaran DP3KB Brebes, PLKB, Kader PPKBD, sub PPKBD dan Tim Pendamping Keluarga Kecamatan, Camat dan Kades - (imam/Bambang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejar Target, Pemkab Brebes Genjot Vaksinasi

Terkini Lainnya

Iklan