Iklan

terkini

Kapolsek Salem Lakukan Pendampingan Nakes Dalam Giat Vaksinasi di Seluruh Desa

12/03/2022, 22:53 WIB Last Updated 2022-03-13T01:54:37Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Jajaran  Kapolsek Salem Polres Brebes melakukan pendampingan Tenaga Kesehatan (Nakes) dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Salem, Sabtu (12/3/22).

Kegiatan pendampingan vaksinasi tersebut diantaranya digelar di Desa Salem,  Ganggawang, dan Desa Banjaran. 

Dari hasil giat vaksinasi sejumlah 283 warga berhasil divaksinasi dengan aman dan mereka usai divaksin mendapat   hadiah paket beras seberat 3 kg.

Vaksinasi dosis 2 di Kabupaten Brebes terus digenjot untuk mencapai target 70 persen saat bulan puasa nanti, jika target itu tercapai maka Brebes dapat naik ke level 1 PPKM.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Salem, AKP Prapto mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kecamatan Salem terus dilaksanakan dari desa ke desa bersama Puskesmas dan Forkompinca dalam rangka percepatan capaian vaksinasi dosis kedua."Agar Kabupaten Brebes kembali PPKM ke level Satu," katanya.

Prapto membeberkan, dari beberapa lokasi giat vaksin ini  dengan hasil  sejumlah 283 warga bisa tervaksin dengan rincian vaksinasi dosis satu 16 warga  dan dosis dua 267 orang. "Untuk Kecamatan Salem dari 21 desa menurut data manual diperoleh warga yang sudah di vaksin mencapai 90 persen untuk dosis satu, sedangkan untuk dosis dua sudah mencapai 71 persen," ujarnya.


"Meski kecamatan Salem telah mencapai target 70 persen dosis dua namun kita tetap  harus berupaya bekerja maksimal dengan tim medis dan Forkompinca serta kepala desa dengan tanpa lelah untuk  mendatangi rumah warga dan mengajak mereka yang belum divaksin untuk divaksin," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Salem Lakukan Pendampingan Nakes Dalam Giat Vaksinasi di Seluruh Desa

Terkini Lainnya

Iklan