Scroll ke Atas
Berita Utama

Kapolres Pekalongan Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi

34
×

Kapolres Pekalongan Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Polres Pekalongan menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 1 Maret 2022 dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Adapun kegiatan yang digelar  di lapangan Upacara Polres Pekalongan dipimpin AKBP Arif Fajar Satria, Selasa (1/3/2022).

Pelaksanaan upacara digelar secara sederhana  yang di ikuti oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, para Pejabat Utama Polres, para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan dan seluruh personil serta ASN Polres Pekalongan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan sebuah reward dari Polri kepada anggota yang menjalankan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran disiplin selama masa dinasnya di Kepolisian.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Aiptu Purnomo Hidayat yang pada hari ini dinaikkan pangkatnya menjadi Ipda terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022,” ucap AKBP Arief.

Selain upacara kenaikan pangkat pengabdian, penyelenggaraan upacara pagi ini juga dalam rangka pemberian penghargaan kepada anggota Polri dan ASN Polri yang berprestasi.

Baca Juga :  Bupati Brebes Rsmi Kukuhkan Sejumlah 32 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Brebes

“Saya sebagai Kapolres Pekalongan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 16 personil yang berprestasi,” ujar Kapolres.

Adapun pemberian penghargaan kepada 16 personil tersebut dikarenakan telah berprestasi diantaranya dalam mengungkap kasus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, Melaksanakan upaya edukasi kepada warga masyarakat dalam percepatan vaksinasi, Ungkap kasus laka lantas tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan pengungkapan kasus peredaran uang palsu .

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Pekalongan berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Dan bagi anggota yang lain semoga dapat memotifasi agar semakin baik lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, imbau Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)

Editor : Eva A