Iklan

terkini

Kapolres Brebes Sampaikan Pesan Kepada Peserta Diksar Satpam

15/03/2022, 13:54 WIB Last Updated 2022-03-15T06:54:11Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto membuka Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengaman (Satpam) Gada Pratama Angkatan TA 2022 yang bertempat di Halaman Polres setempat, Selasa (15/3/2022) pagi.

Kegiatan upacara pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) Gada Pratama Satpam angkatan TA 2022 yang diikuti oleh 62 peserta.

Kapolres Brebes dalam sambutannya menyatakan dengan jumlah personil Polri yang masih terbatas dan Polri tidak bekerja sendiri sehingga kehadiran satuan pengamanan dalam rangka membantu tugas Polri sebagai pengemban kepolisian, yaitu menjaga stabilitas siskamswakarsa yang aman dan kondunsif. Sosok satpam yang betugas di sejumlah instansi pemerintah, perusahaan, sekolah dan swasta, hendaknya jangan hanya bertindak sebagai penjaga keamanan saja. Tetapi harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau melayani masyarakat di tempat tugasnya. bahkan perilaku melayani juga harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari di lingkungan tempat tinggalnya atau di lingkungan lainya.

“Polri menyadari tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu kesungguhan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, antara lain pimpinan pengguna satpam, para pimpinan bujp dan semua pihak serta seluruh stake holder perlu dirancang dan ditingkatkan sinergitas di masa mendatang,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama  angkatan TA 2022 dibuka oleh Kapolres Brebes  yang ditandai dengan penyematan tanda peserta Diksar dan pembacaan prinsip-prinsip diklat satuan pengamanan selanjutnya memberikan arahan kepada peserta Diksar agar serius dalam mengikuti Diksar kali ini serap ilmunya sehingga nanti bisa digunakan pada saat mengemban tugas baik di instansi pemerintah maupun swasta sebagai pengemban tugas kepolisian terbatas.

“Dan diharapkan agar selama mengikuti pendidikan pelatihan Satpam, para peserta memperhatikan protokol kesehatan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek karena akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan di kemudian hari. Dengan diadakannya pendidikan pelatihan Satpam para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya tugas Satpam sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas dilingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam yang prefesional, bermoral dan patuh hukum. Tetap Disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan pelatihan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan” ujarnya.

Lanjut Kapolres pihaknya berpesan kepada peserta diksar agar melaksanakan pendidikan dasar ini dengan bersungguh sungguh, sebagai bekal untuk melaksanakan tugas pengamanan di masyarakat. Semoga tugas yang diberikan kepada saudara sekalian, dapat terus dipegang teguh dengan penuh tekad dan keikhlasan, sehingga satuan pengamanan di seluruh tanah air dapat tetap menampilkan peran dan eksistensinya dalam membantu menciptakan kamtibmas tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Brebes Sampaikan Pesan Kepada Peserta Diksar Satpam

Terkini Lainnya

Iklan