iklan

Iklan

iklan

terkini

Kapolres Brebes Pimpin Apel Gelar Ops Keselamatan Lalulintas Candi 2022

01/03/2022, 17:13 WIB Last Updated 2022-03-01T12:14:29Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto memimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Selasa (1/3/2022).

Apel gelar pasukan bertema Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Situasi Kemananan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Sitkamaseltibcarlantas) Yang Kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Gelar apel diikuti personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan di hadiri oleh Dandim 0713 Brebes Letkol Armd. Haikal S. Setda Kabupaten Brebes Ir. Djoko Gunawan dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Budi Dermawan serta Perwakilan dari Jasa Raharja.

Kapolres AKBP Faisal Febrianto membacakan Sambutan kepala kepolisian Daerah Jawa Tengah Ahmad Luthfi, dalam Operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia. Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Operasi keselamatan 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kemananan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (sitkamaseltibcarlantas) yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Kapolres .

Dikatakan AKBP Faisal  dalam kegiatan operasi Keselamatan Kali ini mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta mempedomani protoko kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

” Hindari kegiatan kontra produktif sikap arogansi, yang menjadi ketidakpercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh Masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Faisal dilakukan kegiatan Operasi Keselamatan Lalulintas ini dengan rasa tanggung jawab, Profesional dengan Persuasif dan Humanis sehingga tidak menimbulkan Komplain dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyematkan pita kepada tiga perwakilan yakni dari TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan (DISHUB) sebagai tanda dimulainya operasi candi.

Untuk kesiapan petugas dilapangan Kapolres beserta Romobongan memeriksa peralatan tugas seperti kendaraan dinas.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Brebes Pimpin Apel Gelar Ops Keselamatan Lalulintas Candi 2022

Terkini Lainnya

Iklan