iklan

Iklan

iklan

terkini

Kapolda : Hindari Pungli Dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022

02/03/2022, 12:35 WIB Last Updated 2022-03-02T05:35:37Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi menekankan, dalam operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 agar menghindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri. Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat. Lakukan tugas operasi “Keselamatan Lalu Lintas Candi-2022” dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

Demikian antara lain isi sambutan Kapolda Jateng sebagaimana dibacakan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, saat apel Ops Keselamatan Candi Tahun 2022. 

Kapolda menerangkan, melalui Operasi Keselamatan 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamaseltibcarlantas yang kondusif dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.



Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

Modernisasi tersebut, lanjutnya, perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Kapolda menjelaskan, Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19. Dalam tindakannya mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.



Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menjelaskan, operasi digelar tanggal 1-14 Maret 2022. Kapolres berharap operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitalitas kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022 ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan petugas gabungan, yang terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Brebes. 

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2002 berlangsung di halaman Mapolres Brebes. Tampak mengikuti apel Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Haikal Sofyan, Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Plt Asisten Sekda bidang Pemerintahan Khaerul Abidin, Kepala Dinas Perhubungan Budi Darmawan, Sekretaris Dinas Kesehatan, perwakilan Kepala Satpol PP, Kasub Denpom IV Brebes, perwakilan Jasa Raharja, Kasatlantas dan tamu undangan lainnya.(Suprapto/Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda : Hindari Pungli Dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022

Terkini Lainnya

Iklan