Scroll ke Atas
Berita Utama

Kabag Ops Polres Brebes Pantau Giat Vaksinasi di Desa Kupu Wanasari

30
×

Kabag Ops Polres Brebes Pantau Giat Vaksinasi di Desa Kupu Wanasari

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Dalam mendukung program pemerintah pusat yakni percepatan capaian target vaksinasi Covid-19 jajaran Polsek Wanasari Polres Brebes melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum dan Lansia yang dilaksanakan di Kantor Desa Kupu, Kamis (17/3/2022).
TampakKabag Ops Polres Brebes AKBP Dedi Mulyadi bersama Kapolsek Wanasari AKP Mulyono serta Instansi Terkait melaksanakan pemantauan vaksinasi di Balai Desa Kupu Kecamatam Wanasari. Pemantauan dilaksanakan guna memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan.
Dedi mengatakan Akselerasi Vaksinasi Covid–19 ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semua warga nantinya divaksin guna membentuk kekebalan Komunal tubuh masyarakat.
Sementara Kapolsek Wanasari terlebih dahulu menghimbau kepada masyarakat yang sedang menunggu giliran, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.
“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Polri dan diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi,” kata Mulyono.
Sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi, peserta vaksin terlebih dahulu dilakukan pengecekan screening, tensi, pengecekan suhu tubuh serta penyakit riwayat komorbid dan selalu terapkan Prokes  dalam beraktivitas sehari-hari walaupun sudah divaksin dengan harapan  vaksinasi Covid-19 ini cepat tuntas, sehingga masyarakat menjadi lebih sehat, kegiatan kembali normal, dan tentunya ekonomi masyarakat bangkit kembali,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Perlunya Polres Pekalongan Melakukan Penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU) TA. 2022