Iklan

terkini

Joko Pamungkas Nahkodai Forsa Jateng

16/03/2022, 11:00 WIB Last Updated 2022-03-16T04:00:55Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Joko Pamungkas dinobatkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Fans Of Rhoma and Soneta (Forsa) Jawa Tengah masa bakti 2022-2026. Joko terpilih secara aklamasi menggantikan Ani Surakhman pada Musyawarah Wilayah II, DPW Forsa Jateng, di Hotel Anggraeni, Jatibarang, Brebes, Minggu (15/3). 

Joko bertekad akan mendorong peningkatan solidaritas anggota khususnya di Jawa Tengah dengan berbagai kegiatan kemanusiaan dalam berkesenian. Hal ini sebagai pengejawantahan nilai-nilai syair lagu Haji Roma Irama.



“Dalam syair Bang Haji Roma mengandung nilai-nilai kemanusiaan, cinta dan keagungan Tuhan yang patut kita ejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Joko.

Paska Pandemi, lanjut Joko, bertekad mendatangkan Rhoma Irama dan Soneta Grup untuk bisa menggelar konser ataupun dakwah di Jawa Tengah.



Ketua DPP Forsa H Kuswanto mengajak kepada anggota Forza untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai perwujudan pengamalan nilai-nilai pesan H Rhoma Irama yang dikemas dalam syair-syair lagu Roma Irama. Untuk itu, anggota Forsa harus memiliki prinsip 4 B yakni Beriman, Berakhlak, Bertakwa, dan Berloyalitas.

Di samping itu, dalam menjalankan roda organisasi hendaklah yang cerdas.  Maka anggota Forsa harus Keren, dalam artian kredible, exellent, responsibility, exiting dan networking. Semua itu, dilakukan sebagai ladang amal kebaikan dengan menjunjung jiwa sosial yang tinggi. 

Di Hari Ulang Tahun Forsa yang ke-9 pada 4 April 2022 mendatang, lanjut Kuswanto, Forsa akan menggelar berbagai kegiatan sosial. Aksi tersebut berupa bersih masjid sebanyak 9.999 masjid di seluruh Indonesia, donor darah, bagi takjil dan pasang bendera Forsa.

Kuswanto yang berparas dan berpenampilan seperti Bang Haji Rhoma itu, juga menginformasikan kalau pada 26 Maret 2022 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rhoma Irama. Untuk itu, dia menggagas kepada anggota Forsa untuk secara aktif memberikan donasi demi suksesnya pembangunan Masjid Rhoma Irama. 

“Di luar Forsa aja pada infaq, masa anggota Forsa ga nyumbang? Terlaaalu! Semoga dalam berorganisasi akan bernilai ibadah,” pungkas Kuswanto menirukan Rhoma Irama.

Camat Jatibarang Imam Tauhid mewakili sambutan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan para penggemar H. Rhoma Irama dan Sonetanya. 

Imam juga mengagumi H Rhoma terutama dengan kekuatan fisiknya yang walau berusia senja, diatas 70 tahun fisiknya masih luar biasa.  Juga mengagumi lagu-lagunya yang bernuansa Islami meski dalam bentuk melayu atau dangdut.  
Tauhid mencontohkan lagu Keramat, yang mengisahkan tentang pentingnya menghormati dan menyayangi Ibu. Birul walidain diwujudkan dalam bentuk lagu kramat. Sungguh mengandung inspirasi yang positif. 

Roma Irama juga selalu mengajak persatuan dan kesatuan dan jangan sampai sombong karena pada akhirnya manusia akan menjadi mayat dan kalau tidak baik akhlaknya bagai sebujur bangkai. 

“Dengan musik, lebih komunikatif dalam penyampaikan pesan dan jangan sampai anggota Forsa berbuat yang tidak baik karena bisa menjadi noda bagi Rhoma Irama,” pungkasnya.(Wasdiun/Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Joko Pamungkas Nahkodai Forsa Jateng

Terkini Lainnya

Iklan