Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Ramadhan 2022 Nakes Puskesmas Kutamendala Gencar Giat Vaksinasi Dosis Kedua

40
×

Jelang Ramadhan 2022 Nakes Puskesmas Kutamendala Gencar Giat Vaksinasi Dosis Kedua

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam ikut mendukung instruksi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang mengharapkan menjelang mupun awal bulan Ramadhan 2022 capaian vaksinasi untuk dosis kedua dikabupaten Brebes bisa mencapai 70 prosen guna menurunkan  status PPKM di Kabupaten Brebes bisa kembali kelevel satu.
Seluruh Nakes Puskesmas Kutamendala Kecamatan Tonjong selain melayani kesehatan masyarakat di Puskesmas setempat juga tiap hari ditugaskan door to door menyambangi masyarakat  di tujuh desa binaan yaitu Kutamendala, Karangjongkeng, Purbayasa, Kutayu, Rajawetan dan Tanggeran untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang jauh dari jangkauan pelayanan .Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Kutamendala dr. Ida Rakhmawati di ruang kerjanya, Kamis (17/3/2022) pagi

Dikatakan Ida meski capaian vaksinasi di tujuh desa binaannya menunjukan data per 8 Maret lalu telah mencapai hasil rata-rata vaksinasi dosis pertama hampir 100 % dosis kedua 85,68 % dan dosis Ketiga baru 4,30 % namun kegiatan vaksinasi tersebut terus digelar bersama jajaran Forkopimcam Tonjong guna mendukung PPKM dikabupaten Brebes bisa kembali ke level Satu  agar segala aktifitas masyarakat di bulan Ramadhan maupun idul fitri mendatang terbenas dari pandemi dan  bisa normal kembali. – (imam)

Baca Juga :  Agenda Rutin di Bulan Ramadhan Jajaran MWC NU Bumiayu Gelar Tarkhim dan Silahturami