iklan

Iklan

iklan

terkini

Jelang Ramadhan 1443 H, PMI Pos Bumiayu Gelar Donor Darah Massal

29/03/2022, 16:52 WIB Last Updated 2022-03-29T10:00:47Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - PMI Brebes Pos Bumiayu menggelar donor darah massal menjelang  bulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Ex Pendopo Kawedanan Bumiayu pada Selasa, 23 Maret 2022.

Kepala PMI Pos Bumiayu Triyanto mejelaskan, kegiatan donor darah masal ini dilaksanakan sebagai agenda untuk menyambut bulan Ramadhan 1443 H, sekaligus menambah stok darah PMI Brebes. 

"Donor darah kali ini merupakan yang terakhir digelar siang hari di bulan Maret, dan untuk menjaga stok jelang bulan Ramadhan tahun ini. Namun tidak menutup kemungkinan di bulan Ramadhan kita tetap adakan donor, akan tetapi pelaksanaanya mungkin malam," ungkap Tri.



Masih menurut Tri, untuk menambah stok pihaknya mentargetkan sekitar 500 kantung darah, karena di bulan puasa biasanya tidak terjadwal agenda donor darah keliling.

"Kami mentargetkan sekitar 500 kantong darah semoga tercapai, setidaknya setengahnya juga tidak masalah, karena ketersediaan stok darah di PMI Brebes masih aman," jelasnya.

Kegiatan donor darah kali ini PMI Pos Bumiayu juga meberikan doorprize berupa mesin cuci, kipas angin dan lain-lain, sebagai bentuk reward yang nantinya diundi berdasarkan kupon yang di terima oleh pendonor dan akan diundi di akhir  kegiatan. 

Tri mewakili tim PMI Pos Bumiayu yang bertugas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pahlawan kemanusiaan yang sudah rela untuk ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya, semoga dengan menyumbangkan darahnya akan mendapatkan nilai positif, disamping membantu orang lain yamg membutuhkan transfusi darah, juga memberikan manfaat yang baik bagi diri sendiri, seperti menambah kebugaran dan kesehatan tubuh.(yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan 1443 H, PMI Pos Bumiayu Gelar Donor Darah Massal

Terkini Lainnya

Iklan