Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Puasa Pemdes Plompong Sirampog Cairkan BLT DD 2022 Untuk Bantuan 3 Bulan Kepada 197 PKM Setempat

31
×

Jelang Puasa Pemdes Plompong Sirampog Cairkan BLT DD 2022 Untuk Bantuan 3 Bulan Kepada 197 PKM Setempat

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Menjelang bulan Ramadhan 2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes gelontor Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) anggaran  tahun 2022 kepada 197 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus untuk 3 bulan (Januari- Maret) di Aula kantor desa setempat, Rabu (16/3/2022) kemarin.
Kepala Desa (Kades) Plompong Suyanto mengatakan mencairkan  anggaran BLT-DD  tersebut merupakan bantuan dalam penanganan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayahnya  yang saat ini pandemi tersebut  masih berlangsung.
“Sàat ini menjelang kebutuhan bulan Ramadhan masyarakatnya dipastikan sangat membutuhkan dan  mengharapkan apalagi harga kebutuhan pokok sudah mulai naik sehingga pencairan bantuan ini dicairkan sekaligus selama 3 bulan dengan harapan bisa membantu meeingankan beban mereka dan juga diharapkan agar mereka  bisa benar benar menggunakan bantuannya tersebut dengan baik,” ujarnya.
Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Akhmad Darto pencairan bantuan tersebut di desanya sesuai kebijakan pemerintah. “Saat ini mereka diberlakukan aturan dalam penerimaan BLT-DD harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menunjukan surat sudah divaksin minimal dosis pertama,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Lampu Gratis Untuk Masyarakat Desa Balingga