Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Kebutuhan Masyarakat Hadapi Bulan Ramadhan Pemdes Kalilangkap Bumiayu Cairkan BLT DD 2022 Tahap 3

29
×

Jelang Kebutuhan Masyarakat Hadapi Bulan Ramadhan Pemdes Kalilangkap Bumiayu Cairkan BLT DD 2022 Tahap 3

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalilangkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes menjelang memasuki bulan Ramadhan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2022 untuk nulan Maret maupun tahap ke III kepada 128 KPM
sesuai regulasi pemerintah  di Aula kantor  desa setempat, Kamis (31/3/2022).
Kepala Kesa (Kades) Kalilangkap HM Shobar mengatakan, Pemdesnya di tahun anggaran 2022 masih mencairkan BLT DD bagi masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid 19 sebesar 40 % dari DD yang diterimanya dan pencairan saat ini untuk bulan ketiga yang berbarengan dengan menjelangnya kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan sehingga BLT ini bisa dimanfaatkan dengan baik.
” BLT ini juga bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan dibulan ramadhan yang saat ini harga kebutuhan sembako sudah mulai naik,” ujarnya.
Pencairan BLT DD 2022, kata Shobar, di Desa Kalilangkap saat ini  bagi PKM yang akan menerima diwajibkan sudah melakukan vaksinasi minimal sudah dosis 2.
Kegiatan pembagian BLT tersebut dihadiri Kades, Sekcam Bumiayu, anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan  PLD berlangsung lancar dan kondusif – (imam)

Baca Juga :  Ratusan Personil Polres Brebes Amankan Malam Takbir