Iklan

terkini

Jelang Bulan Ramadhan Polsek Tonjong Intensifkan Patroli Dalam Antisipasi Kelangkaan Migor Di Toko Sembako

28/03/2022, 09:06 WIB Last Updated 2022-03-28T02:06:59Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam mengantisipasi kelangkaan minyak goreng (Migor) anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalijurang Polsek Tonjong Polres Brebes melaksanakan kegiatan pengecekan stok atau ketersediaan harga migor curah maupun kemasan disalah satu toko sembako di Dukuh Sidamulya, Desa Kalijurang, Sabtu (26/03/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengecek harga bahan sembako ditempat perbelanjaan dan juga antisipasi kelangkaan migor  di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah Kecamatan Tonjong.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kapolsek Tonjong AKP M.Jusup mengatakan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan terhadap stok migor  curah yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dikatakan Jusup dari hasil pengecekan dilapangan stok atau persedian migor  curah dan kemasan sangat minim, untuk Migor curah hanya ada sekitar 2 kg, sementara minyak goreng kemasan 2 liter hanya ada 5 bungkus.

“Harga jual minyak goreng curah ke konsumen mengalami kenaikan dari hargaRp.18.000,-/kg menjadi Rp. 23.000,-/kg sedangkan  harga migor   kemasan 2 liter dari Rp.35.000,-/liter menjadi Rp.40.000,- ," ujarnya.

Lanjut Jusup dalam pengecekan ketersedian stok migor  di toko – toko sembako ini guna mengantisipasi kelangkaan migor menjelang bulan suci ramadhan awal bulan nanti, meminta kepada pemilik maupun karyawan toko untuk selalu mengecek persediaan migor ditempat toko dan tidak melakukan penimbunan sembako terutama migor.

"Selain itu juga dihimbau kepada karyawan toko maupun konsumen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ,” tuturnya.

Tambah Jusup pihaknya berharap di wilayah Kecamatan Tonjong terutama di toko–toko sembako maupun mini market agar selalu mengupayakan ketersediaan bahan pokok sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan migor  karena menjelang bulan suci ramadhan awal bulan nanti agar situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tonjong berjalan dengan aman dan kondusif. (dun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Bulan Ramadhan Polsek Tonjong Intensifkan Patroli Dalam Antisipasi Kelangkaan Migor Di Toko Sembako

Terkini Lainnya

Iklan