Iklan

terkini

Jambanisasi Tahap II Kodim Brebes di Dua Wilayah Kecamatan

30/03/2022, 16:11 WIB Last Updated 2022-03-30T09:12:59Z


EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES – Pekerjaan jambanisasi besar-besaran di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang dilakukan TNI Kodim 0713 Brebes, terus dilakukan dan saat ini melanjutkan tahap kedua.

Target 767 unit jamban sehat untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dibuat tersebar di 5 kecamatan yaitu Bantarkawung, Bulakamba, Ketanggungan, Larangan, dan Losari.

Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Kapten Infanteri Surikan (Pasiter Kodim), jambanisasi Kodam IV Diponegoro yang bekerjasama dengan Dinsos dan CSR mengatakan program ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem (PKE) di wilayah Jawa Tengah, termasuk kabupaten Brebes.

Selain itu, tujuan jambanisasi guna membantu Gaspol (Gerakan Stop Beol Sembarangan) yang dicanangkan Pemkab menuntaskan Brebes bebas ODF (Open Defecation Free).

“Untuk pengerjaan jambanisasi 767 unit itu dilakukan dalam 5 tahap di desa-desa di lima kecamatan, dimana penerima manfaatnya diutamakan MBR yang belum mempunyai jamban,” ujarnya Rabu (30/3/2022).

Lanjutnya, di tahap kedua yang telah dimulai pada Kamis 24 Maret 2022 lalu itu, para teknisi bangunan Kodim sedang mengerjakan 151 unit jamban di dua kecamatan yaitu Larangan (45 unit Desa Rengaspendawa), kemudian baru pindah ke 5 desa di Kecamatan Bantarkawung (106 unit), yang meliputi Desa Bangbayang 16 unit, Cinanas 86 unit, Pangebatan 49 unit, Pengarasan 5 unit, dan Desa Waru 89 unit.

“Untuk tahap I sendiri telah menyelesaikan 153 unit jamban sehat di dua kecamatan yaitu Ketanggungan (101 unit di 5 desa) dan 52 unit (2 desa) di Kecamatan Larangan,” tuturnya -(aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jambanisasi Tahap II Kodim Brebes di Dua Wilayah Kecamatan

Terkini Lainnya

Iklan