Scroll ke Atas
Berita Utama

Jajaran Polsek Bumiayu Kawal Nakes Gencar Vaksinasi Dosis Dua

37
×

Jajaran Polsek Bumiayu Kawal Nakes Gencar Vaksinasi Dosis Dua

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Salah satu langkah yang terus digencarkan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 adalah melalui vaksinasi disamping menggelorakan semangat patuh protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat luas.
Polres Brebes berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan juga menggelar vaksinasi dosis 2 dengan metode jemput bola guna mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin terutama bagi mereka yang berdomisili relatif jauh dari akses pelayanan kesehatan.
Seperti yang dilakukan anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi dengan door to door dari rumah ke rumah Bersama Nakes.
Kapolsek Bumiayu AKP Heri, mengatakan, Polisi mendampingi petugas vaksin dari rumah ke rumah. “Hari ini kami melaksanakan vaksinasi door to door  di Wilayah Kecamatan Bumiayu,” katanya Sabtu sore (12/3/2022) kemarin.
Dikatakan Heri Jajarannya gencar diterjunkan untuk akselerasi percepatan vaksinasi baik yang dilakukan oleh tim UPT Puskesmas Bumiayu maupun di Puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes.
Lanjut Heri selain layanan vaksinasi di gerai juga di laksanakan vaksinasi secara door too door ini untuk memudahkan warga sehingga tidak perlu jauh-jauh mendatangi pusat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi.
“Anggota dilapangan juga langsung door to door jemput bola kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat,” tuturnya  (imam)

Baca Juga :  KPRI Binawarga Belik Raih Hadiah Utama Undian Bank Jateng Periode II 2022