Scroll ke Atas
Berita Utama

Ikut Vaksin, Warga Wonopringgo Dapat Minyak Goreng Gratis

34
×

Ikut Vaksin, Warga Wonopringgo Dapat Minyak Goreng Gratis

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Jum’at (25/3/2022) kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara massal yang diselenggarakan di Puskesmas Wonopringgo Kec. Wonopringgo Kab. Pekalongan.
Kabagops Binda Jateng Kolonel Inf Ichwan menyampaikan bahwa tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus Covid-19.
“Kami berharap di bulan Maret 2022 ini bisa mencapai target 70 % masyarakat Kab. Pekalongan tervaksin,” ucap Kolonel Inf Ichwan.
Seperti biasa, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin petugas paramedis memeriksa para peserta yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19. Setelah memenuhi syarat, petugas langsung menyuntikkan vaksin ke warga. 
Yang membuat berbeda, pihak panitia dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah bersama Puskesmas Wonopringgo juga berkesempatan membagikan minyak goreng 1 liter kepada masyarakat usai dilakukan vaksinasi. 
Para warga antusias menjalani vaksinasi, terlihat banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 
Cara tersebut dianggap efektif untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19
Pada kesempatan yang sama Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto menyampaikan, meskipun sudah divaksin masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19. 
“Dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan jadikan beban tetapi jadikan sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” harap dia. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  TUMBUH by Astra Financial: Festival Layanan Keuangan Digital yang Mendorong Pertumbuhan dan Kemakmuran