Iklan

terkini

HUT ke-76 Persit Kodim Sragen Gelar Pengajian

25/03/2022, 18:36 WIB Last Updated 2022-03-25T13:48:41Z


EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76, Kodim Sragen menggelar berbagai kegiatan diantaranya anjangsana ke Warakawuri (janda TNI), KBT (Keluarga Besar Tentara) yang sakit, Donor darah dan Pengajian. Pengajian dilaksanakan pada sore hari setelah ashar dan diikuti oleh Persit dan PNS wanita, Jum'at, (25/03/2022).

Dalam Sambutannya Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0725/Sragen Ny. Ayu Anggoro mengatakan bahwa selain memperingati HUT Persit ke-76 pengajian dan doa bersama tersebut juga guna menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi. "Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan keadaan yang gembira dan kita ekspresikan dalam bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala, memperbanyak amal sholeh, berdzikir, dan bersedekah atas nama iman dan semata-mata mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wata’ala,” ajak Ny. Ayu Anggoro.

Tausiyah disampaikan oleh Pelda Muhlisin anggota Koramil 08/Sambirejo menyampaikan bahwa Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim, karena dibulan ini pahala amal kebaikan kita dilipatgandakan, dan di bulan ramadhan ini pula memiliki beberapa keistimewaan diantaranya, Ramadhan adalah bulan penuh berkah, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan pun dibelenggu. Pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan.

Allah SWT membebaskan penghuni neraka pada setiap malam bulan Ramadhan, Puasa bulan Ramadhan adalah sebagai penebus dosa hingga datangnya bulan Ramadhan berikutnya, Ramadhan bisa menebus dosa-dosa yang telah lewat, dengan syarat puasanya ikhlas.

Memberi buka orang yang puasa maka mendapat pahala sebanyak pahala orang puasa tersebut. Sedekah yang paling baik adalah pada bulan Ramadhan. Orang yang banyak beribadah (menghidupkan) bulan Ramadhan, maka dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Doa orang yang berpuasa adalah mustajab. Puasa dan ِAl-Qur’an yang dibaca pada malam Ramadhan akan memberi syafaat kepada orang yang mengerjakannya kelak dihari kiamat. Orang yang melaksanakan Umrah pada bulan Ramadhan maka mendapat pahala seperti melakukan Haji.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke-76 Persit Kodim Sragen Gelar Pengajian

Terkini Lainnya

Iklan