Iklan

terkini

Hindari KKN, Pemdes Ragatunjung Paguyangan Gandeng UPB Dalam Seleksi Perangkat Desa

25/03/2022, 16:19 WIB Last Updated 2022-03-25T09:19:04Z
 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di gedung Universitas Peradaban Bumiayu ( UPB) yang berada di Jalan Raya  Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dilaksanakan kegiatan seleksi perangkat Desa Ragatunjung umtuk mengisi kekosongan  formatur  jabatan Kepala Dusun dan Kepala Urusan Perencanaan, Jum'at (25/3/2022) pagi.

Ketua Panitia  seleksi Siti Aminah menjelaskan kegiatan ini  diikuti oleh  4 calon bersaing dalam test dengan ketat yang disaksikan 
Camat Paguyangan, Kepala Desa Ragatunjung, perwakilan Danramil, Kapolsek Paguyangan, 
Ketua BPD, dan  Penguji dari UPB.

"Seleksi yang diujikan meliputi test tertulis, wawancaradan test praktek komputer," kata Aminah.



Ditempat yang sama  Kepala Desa (Kades) Ragatunjung Masduki juga mengatakan  dalam mengisi kekosongan jabatan perangkat desa ini pihak Pemdes  menggandeng UPB untuk menghindari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Kerja sama ini dengan harapan bisa  melahirkan perangkat desa yang bisa melsksanakan kinerjanya dengan profesional dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," tuturnya.

Sementara dari hasil seleksi tersebut calon bernama Abdul Kohar yang mendapat nilai tertinggi  dan berhak menduduki jabatan Kadus dan formatur jabatan Kaur Perencanaan dengan nilai tertinggi diraih M. Handika Adi P dan kegiatan ini berlangsung dengan  Aman, tertib dan Lancar, diakhiri dengan ucapan selamat dan berphoto sama - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hindari KKN, Pemdes Ragatunjung Paguyangan Gandeng UPB Dalam Seleksi Perangkat Desa

Terkini Lainnya

Iklan