iklan

Iklan

iklan

terkini

FWLJ Gandeng PWI Jateng Gelar Orientasi Kewartawanan

05/03/2022, 11:26 WIB Last Updated 2022-03-05T07:44:42Z


EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG - Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan orientasi kewartawanan yang digelal di Balai Kecamatan Candisari, Kota Semarang pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Kegiatan orientasi dibuka oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti.Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa wartawan merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti.(fah/emasatunews.co.id)


"Wartawan adalah pilar keempat demokrasi di Indonesia setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif," kata Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti.

Sementara Sekretaris PWI Jawa Tengah Setyawan Hendra Kelana yang mewakili Ketua PWI Jawa Tengah, dalam arahannya menjelaskan bahwa orientasi itu merupakan jalan menuju menjadi wartawan yang profesional, wartawan adalah profesi yang harus mempunyai kompetensi, etik dan beretika.



Ia juga meminta kepada peserta agar menyerap ilmu yang diberikan oleh para nara sumber yang akan memberikan materi-materi terkait dengan kode etik, peraturan tentang pers dan sebagainya, dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Ketua FWLJ Hadi Wibowo dalam  sambutannya mengatakan, tujuan mengadakan kegiatan orientasi untuk meningkatkan kemampuan wartawan di Jawa Tengah.

"Karena itu, Para eserta bisa mengikuti kegiatan orientasi sampai selesai serap ilmu ya diberikan oleh nara sumber dengan sebaik-baiknya," kata Bowo.

Lebih lanjut HAdi Wibowo menjelaskan, dalam orientasi kewartawanan kali diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah seperti dari Kabupaten Pemalang, Brebes, Tegal dan lainnya.Adapun yang menjadi nara sumbernya jajaran Pengurus PWI Jawa Tengah. Pelaksanaan kegiatan orientasi juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.(fah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FWLJ Gandeng PWI Jateng Gelar Orientasi Kewartawanan

Terkini Lainnya

Iklan