Iklan

terkini

Dukung Pelaksanaan Tugas Di Lapangan, Sat Samapta Polres Brebes Latihan Beladiri Polri

23/03/2022, 13:26 WIB Last Updated 2022-03-23T08:29:33Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Anggota Sat Samapta Polres Brebes Polda Jateng mengadakan latihan bela diri di halaman Polres setempat, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin yang impin KBO Samapta Iptu Teguh Adi W dimulai dengan mengepalkan tangan dan memukul ke arah depan, melakukan tangkisan, kemudian tendangan, dilakukan dengan tertib anggota Sat Samapta.

Teguh mengatakan beladiri merupakan bagian dari kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri, karena selain untuk diri sendiri juga untuk melindungi orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar atau menangkis. "Namun pada kondisi tertentu perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan kata Teguh.

Dikatakan Teguh  personil terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri, bela diri Polri ini untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia," ujarnya.

Lanjut Teguh dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bela diri sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota,” pungkas Teguh - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Pelaksanaan Tugas Di Lapangan, Sat Samapta Polres Brebes Latihan Beladiri Polri

Terkini Lainnya

Iklan