iklan

Iklan

iklan

terkini

Dengan Pengeras Suara, Personil Polsek Jatibrang Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

09/03/2022, 12:50 WIB Last Updated 2022-03-09T05:50:56Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Dalam upaya terus dilakukan jajaran Polres Brebes dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pemberian masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Jatibarang, Selasa (9/3/2022).

Tampak anggota Polsek Jatibarang diterjunkan untuk membagikan masker gratis kepada warga masyarakat Jatibarang. Pemberian masker ini dilaksanakan dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir penyeberan virus Covid – 19 di wilayah Kabupaten Brebes khususnya Kecamatan Jatibarang.

Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto mengatakan, pemberian masker gratis kepada warga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanaganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Dikatakan Sunarto dengan pengeras suara anggota patroli edukasi prokes kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dengan menggunkan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga terhindar dari virus yang melanda saat ini.

“Semoga diberikan masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Sementara puluhan masker gratis dibagikan kepada warga disekitar lokasi operasi yustisi di wilayah Kecamatan Jatibarang. Dengan menyasar area pasar jatibarang dan pengguna jalan salah satunya penggayuh becak.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan Pengeras Suara, Personil Polsek Jatibrang Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Terkini Lainnya

Iklan