Iklan

terkini

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Sambi Turut Perbaiki Rumah

28/03/2022, 14:17 WIB Last Updated 2022-03-28T07:17:37Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALISelalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, anggota Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Jakimin  dan Serda Lukman membantu perehapan rumah bapak Suyatno di Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Senin (28/03/2022).

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat. Seperti dilakukan oleh Sertu Jakimin  yang turut serta dalam perehapan rumah salah satu warga binaanya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayah, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Sudah kewajiban kami selaku Babinsa untuk selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat," kata Sertu Jakimin.

"Melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerjasama kita bersama warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat perehapan rumah bapak Suyatno, dan dapat segera di tempati lagi," tuturnya. 

Sementara Bapak Suyatno selaku tuan rumah, menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam perehapan rumah. "Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas kesediaan bapak Babinsa dalam perehapan rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu di berikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya…Amiin" tutupnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Sambi Turut Perbaiki Rumah

Terkini Lainnya

Iklan