Scroll ke Atas
Berita Utama

Danramil Jenar berikan Sosialisasi nilai-nilai Pancasila pada warga

29
×

Danramil Jenar berikan Sosialisasi nilai-nilai Pancasila pada warga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Lettu Inf Widodo Danramil 11/Jenar Kodim 0725 Sragen bersama anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang nilai Pancasila bertempat di Dukuh Geneng Rt 02, kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Kamis (24/03/2022).
Dalam kesempatan ini Lettu Inf Widodo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman serta mengangkat kembali nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah Pancasila, UUD 1945 dan semboyan Bhineka tunggal Ika serta prinsip NKRI.
“Pancasila adalah ideologi dasar dalam kehidupan bagi Negara Indonesia. Nama Pancasila ini terdiri dari dua kata dari bahasa Sanskerta yaitu panca berarti lima dan la berarti prinsip atau asas. Jadi Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.
“Mari kita terapkan Pancasila dalam kahidupan sehari hari karena Pancasila adalah pondasi kehidupan. Karena apabila salah satu nilai dari Pancasila tidak diterapkan pada kehidupan maka terjadi penyelewengan hak hidup,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Maritime Task Force TNI Siaga Waspada Hadapi Eskalasi Konflik Di Lebanon