Scroll ke Atas
Berita Utama

Cek Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

40
×

Cek Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Untuk memaksimalkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Pekalongan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Pekalongan. Pemeriksaan atau pengecekan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan, Selasa (29/3/2022) pagi tadi.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria didampingi Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto,  serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan.
AKBP Arief menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas. ”Pemeriksaan ini sebenarnya rutin dilakukan di Polsek jajaran, namun kali ini dilakukan secara global di Polres,” katanya.

Kapolres pun berpesan agar para personel menjaga kebersihan kendaraan dinas. Terutama pada kondisi mesin harus selalu diperhatikan. ”Spare part harus selalu dicek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian Sarpras agar bisa segera ditindaklanjuti,” paparnya.
Sudah kita ketahui bersama bahwa, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian yang harus mampu mendeteksi dini setiap permasalahan yang ada di ditengah-tengah masyarakat. Masalah sekecil apapun harus bisa dideteksi secara dini.
“Dimana setiap ada permasalahan ataupun kegiatan, Bhabinkamtibmas wajib ada ditengah- tengah masyarakat,” ungkapnya.
Kapolres pun menambahkan, ada tiga tantangan yang harus segera disikapi dengan serius namun tetap bijak. Yang pertama adalah antisipasi virus (Covid-19) baru Omicron, yang kedua adalah antisipasi perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H dan libur sekolah   supaya tidak terjadi klaster baru, dan yang ketiga adalah pencapaian vaksinasi. 
“Nah ketiga hal tersebut perlu adanya peran penting pendekatan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” tandasnya. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Bersama Ikmal, Plt Mansur Hidayat Lepas Ikmal Fun Bike