iklan

Iklan

iklan

terkini

Camat Bumiayu Suport Ormas Dan Komunitas Dalam Baksos Penanganan Tebing Bantaran Sungai Keruh

13/03/2022, 22:10 WIB Last Updated 2022-03-13T15:10:00Z
Camat Bumiayu membaur di sungai saat makan siang bersama anggota PAC PP Paguyangan


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Camat Bumiayu mengapresiakan giat bhakti sosial yang dilakukan dua Ormas  PAC Pemuda Pancasila (PP) Bumiayu dan Paguyangan yang berkolaborasi dengan komunitas Sandal Jepit Bumiayu dan Warga melakukan penanganan tebing bantaran sungai Keruh Bumiayu dengan membuatan bronjong pengaman secara swadaya murni, Minggu (13/3/2022).

Camat Bumiayu Eko Purwanto mengatakan pihaknya merasa bangga masih ada ormas maupun komunitas yang peduli dengan dampak kondisi sungai Keruh yang banjir bandang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan tebing bantaran sungai dan menghanyutkan beberapa rumah warga di sekitar bantaran tersebut.

"Di hari libur minggu ini kami mendapat laporan adanya giat bhaksos yang dilakukan Ormas maupun komunitas bersama warga setempat untuk membronjong tebing maka kami secara pribadi hadir dan melihat langsung, ternyata kondisi tersebut mengingatkan masa kecilnya, kami ramai-ramai main di sungai bersama teman-temannya sehingga kami ikut turun ke sungai untuk membantu mereka," katanya.

Tampak kepedulian Ormas maupun komunitas dalam penanganan kondisi tebing bantaran tersebut membuat Camat langsung turun ke sungai untuk ikut membantu dan membaur dengan mereka mengumpulkan batu guna keperluan dalam membuat bronjong.

Sementara Muklis selaku Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Paguyangan mengatakan dengan kehadiran Camat Bumiayu yang ikut turun ke sungai membuat anggotanya bertambah bersemangat untuk melakukan giat Anksos tersebut. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Bumiayu Suport Ormas Dan Komunitas Dalam Baksos Penanganan Tebing Bantaran Sungai Keruh

Terkini Lainnya

Iklan