iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Beri Motivasi Kepada Korban Banjir di Kutamendala

22/03/2022, 20:28 WIB Last Updated 2022-03-22T13:28:21Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bupati Brebes beserta Dandim 0713/Brebes melakukan kunjungan  kerjanya ke lokasi Bencana Alam (Bencal-red) Banjir Dukuh Kutamendala Desa Kutamendala,  Kecamatan  Tonjong, Kab Brebes, dan transit di kantor desa setempat, Selasa (22/3/2022) siang.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi Bencal Banjir  dan memberikan bantuan kepada Masyarakat yang terdampak bencana Banjir.

Kegiatan Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Prianti bersama 
Dandim 0713/Bbs Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan ini juga didampingi Rombongan Kepala Dinas Sosial Brebes  Masfuri, Kepala Pelaksana BPBD Brebes H. Nushy Mansur, Dinperwaskim Brebes Sutrisno, Kepala Badan Kesabangpol yang  diwakili Kabid kewaspadaan bankesbang Sunoto Mardi Sisiwoyo.SH.MH, Kepala Dinas LHPS Brebes Agus Kholik, Kepala PSDABrebes, Ketua Dekranasda Kab. Brebes AKBP H. Warsidin MH, Camat Tonjong  Cecep Aji Suganda
Pjs Danramil 09/Tonjong peltu Edi Burhanudin, dan Kapolsek Tonjong AKP M, Yusup, SE.



Sementara kejadian Bencal Banjir yang terjadi  16 Maret 2022 di Dukuh Kutamendala Rt 05/06 Desa Kutamendala kecamatan Tonjong mengakibatkan lahan persawahan rusak Rumah warga hilang dan hanyut  terbawa arus banjir.

Adapun data rumah milik warga Dukuh Kutamendala yang hilang diantaranya Abd jamil, Nikmatuloh, Nok Sumiati,  Asep Hendrik (pabrik tahu), Amiril Muminin  (pabrik tempe), Bustanul Aripin dan Ruliha.

Camat Tonjong  Cecep Aji Suganda dalam sambutan kunjungan rombongan Bupati Brebes menyampaikan selamat datang kepada seluruh jajaran kunjungan kerja ke desa dalam kesempatan yang berbahagia ini. "Kami menyampaikan data terkait dengan kejadian  yang terjadi karena situasi hujan cukup lebat pada hari Rabu  tanggal 16 Maret 2022  yang lalu dan sesuai dengan fakta-fakta terakhir yang  diperoleh dilapangan beserta jajaran  Pemerintah Desa (Pemdes)," katanya. 

"Alhamdulillah dan kami berharap tidak ada korban jiwa dan masyarakat juga kami himbau untuk selalu waspada ketika hujan deras mereka secara sukarela dan spontanitas untuk mengungsi ke rumah keluarga yang terdekat," imbuhnya.

Sedangkan inti sambutan Bupati Brebes Idza Prianti memberikan motivasi  dan semangat kepada para korban berdampak Bencal.

Dikatakan Idza, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menyampaikan ikut prihatin. "Semoga harapan kami warga yang  rumahnya Hilang  akibat  kejadian bencana Banjir semoga diberikan kesehatan  semangat dan kesabaran untuk selalu melaksanakan kegiatan setiap hari dengan baik artinya apa yang biasa kita kerja tetaplah bekerja berangkat kerja juga kerja di pasar atau dagangannya yang lainnya tetap melaksanakan aktivitas," ujarnya.

Lanjut Idza, pihak Pemkab Brebes sudah menghubungi badan geologi dari Bandung untuk segera datang ke sini untuk mengecek Bencal Banjir yang nanti untuk kedepannya apa masih bisa digunakan untuk tempat pemukiman untuk tempat tinggal untuk menetap atau direlokasi/harus pindah di lokasi yang baru.

"Nanti keputusannya adalah rekomendasi dari geologi Bandung yang segera akan datang sudah kita komunikasikan," tutur Idza.

Idza menambahkan untuk kedua kalinya tentunya hal ini pihaknya  
memohon para seluruh korban agar tetap semangat semuanya. "Pasalnya mereka masih kondisi sehat masih punya anak yang harus dijaga dan dibesarkan juga masih punya harapan yang panjang untuk bisa meneruskan perjuangan dalam kehidupannya sehingga tetaplah bekerja," pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Beri Motivasi Kepada Korban Banjir di Kutamendala

Terkini Lainnya

Iklan