Iklan

terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Kawal Vaksinasi Door To Dooor Untuk Masyarakat Lansia

18/03/2022, 13:04 WIB Last Updated 2022-03-18T06:04:59Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Polres Brebes bersama tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kecamatan Bumiayu melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door untuk masyarakat umum dan lansia, Kamis (17/3/2022).

Tampak anggota Bhabinkamtibmas mendampingi petugas nakes untuk lakukan penyuntik vaksinasi dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di desa – desa maupun pelosok kampung dengan  sasaran vaksinasi bagi warga yang tinggal jauh dari jangkauan pelayanan vaksinasi.

Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan sasaran vaksinasi hari untuk warga yang sehari–hari untuk pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah, selain para lansia karena jarak yang jauh dari pelayanan vaksinasi Covid–19 tersebut.

Dikatakan Heri vaksinasi Covid–19  kita gencar melalui door to door untuk masyarakat lansia untuk meningkatkan herd immunity serta kekebalan tubuh kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid – 19. Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas juga mengkawal dan dampingi petugas nakes dalam mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan capaian vaksiansi covid – 19 dosis 1, 2 maupun dosis lanjutan Booster.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dengan cara door to door ini dinilai sangat efektif, karena langsung ke warga yang menjadi sasaran vaksinasi,” ujarnya 

Lanjut Heri Usai giat vaksinasi jajaran Bhabinkamtibmas juga berikan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan prokes minimal memakai masker, serta tidak berkerumun guna meminimalsisir penyebaran Covid–19.

Heri juga berharap untuk warga yang sudah di vaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah, dan  Bhabinkamtibmas juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang mau di suntik vaksin, bahwa vaksinasi halal dan aman untuk di berikan kepada masyarakat karena vaksinasi salah satu mencegah penularan penyebaran virus Covid–19.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Kawal Vaksinasi Door To Dooor Untuk Masyarakat Lansia

Terkini Lainnya

Iklan