Iklan

terkini

BEP Terpilih Aklamasi Nahkodai MPW PP Jawa Tengah Lima Tahun Ke Depan

26/03/2022, 19:12 WIB Last Updated 2022-03-27T13:12:50Z
Ketua MPW PP Jawa Tengah terpilih Bambang Eko Purnomo (BEP) (Photo oleh Jolong/Emsatunews.co.id)


EMSATUNEWS.CO.ID, BANYUMAS - Bambang Eko Purnomo ( BEP ) secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW ) Pemuda Pancasila periode tahun 2022 - 2022 pada Muswil (Musyawarah Wilayah) ke - VII MPW Jateng yang digelar disalah satu hotel berbintang di Kabupaten Banyumas pada Sabtu ( 26/03/2022 ) dengan mendapatkan dukungan 26 (dua puluh enam )  MPC Kota/Kabupaten yang memenuhi syarat administrasi dari 34 ( tiga puluh empat ) MPC PP yang hadir.

Sekertaris MPC Pemalang Ade Nurzaman mengungkapkan, tanda-tanda terpilihnya kembali BEP sudah tampak ketika dilaksanakan pra muswil sehari sebelumnya." Kami sangat yakin Bung BEP akan terpilih kembali memimpin MPW PP Jateng periode tahun 2022 - 2027 sebab pada sa'at pra muswil 25 MPC se Jawa Tengah juga sudah menyatakan sikap untuk memilihnyaa ," ungkap Ade.

Candra Saputra Ketua MPC PP kabupaten Pekalongan.(Photo oleh Jolong/Emsatunews.co.id)


Ade juga menambahkan, pada sa'at sidang pleno pertama dukungan terhadap BEP  semakin menguat dengan bertambah satu MPC lagi sehingga ada 26 MPC PP se Jawa Tengah yang mendukungnya."Selanjutnya secara aklamasi kami menyetujui Bung Bambang Ekonomi Purnomo ( BEP ) menjadi ketua MPW PP Jawa Tengah periode tahun 2022 - 2027," imbuhnya.
 
Hal senada dikatakan oleh Ketua MPC Kabupaten Pekalongan Chandra Saputra, Muswil ke - VII MPW Jateng tahun 2022 sangat luar biasa sekali. " Alhamdulillah hari ini tanggal 26 Maret 2022, BEP terpilih kembali menjadi ketua MPW Jateng untuk periode lima tahun ke depan dengan mendapatkan 26 dukungan MPC dan ini menjadi sejarah bahwa BEP sangat disukai dan senangi MPC, PAC, sampai tingkat ranting ," ungkap Candar Saputra yang juga anggota DPRD kabupaten Pekalongan.

Ahmadi Ketua MPC PP kabupaten Pati(Photo oleh Jolong/Emsatunews.co.id)


Candra Saputra juga meyakini BEP akan terpilih kembali sebab dari awal 25 MPC sudah mendukungnya dan berharap BEP bersama MPC ke depan lebih inten ke tingkat ranting membesarkan PP Jawa Tengah.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Muswil ke VII PP Jawa Tengah mendapatkan apresiasi tersendiri dari HR. Ahmadi Ketua MPC PP Kabupaten Pati. " Saya mengikuti proses tahapan demi tahapan dalam Muswil ke - VII PP Jawa Tengah yang dalam pelaksanaan sudah mengacu pada AD/ART dan peraturan organisasi. Proses  dan mekanisme dalam pemilihan ketua di  Muswil ini sudah sangat sesuai dengan aturan-aturan AD/ART dan  memang dalam Muswil ini calonnya tunggal dan Bung BEP  secara aklamasi ," tukasnya.

Seusai dinyatakan secara aklamasi menjadi ketua MPW Jateng, Dalam jumpa persnya dihadapan para awak media mengatakan, bahwasanya dirinya adalah calon tunggal sehingga secara aklamasi ia terpilih kembali.

“Kebetulan saya calon tunggal pada pemilihan ketua kali ini, sehingga diambil keputusan secara aklamasi dan diminta melanjutkan kembali roda organisasi MPW PP Jawa Tengah lima tahun ke depan,” kata BEP yang didampingi oleh jajaran ketua MPC.

BEP menjelaskan, Muswil PP ke - VII PP Jawa Tengah diikuti oleh 34 MPC dan 26 MPC memintanya untuk melanjutkan kepemimpinan MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah lima tahun ke depan dan ada, 8 MPC yang tidak memenuhi persyaratan administrasi dan kedepan pihaknya akan bantu untuk mengatasinya. " Di PP tidak ada orang hebat yang ada adalah tim yang hebat dan kami akan membantu mengatasi dan akan merangkul serta membantu MPC yang belum memenuhi syarat, untuk diajak bersama-sama membesarkan organisasi PP Jawa Tengah dengan semangat gotong royong  PP itu unik banyak yang menghujat di Medsos (Media sosial) akan tetapi tak kenal maka tak sayang oleh karena itu kenali kami agar lebih berguna bagi masyarakat, seperti kemarin pada sa'at Covid-19 PP bergerak sangat luar biasa dan berharap sampai sa'at ini masih mengadakan vaksin dan donor darah," tandas BEP.

Selanjutnya ketua MPW PP Jawa Tengah dikukuhkan pada hari itu juga oleh Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Arif Rachman dan untuk pengesahan kepengurusan MPW PP Jateng periode tahun 2022 - 2027 akan dilakukan  setelah ketua MPW PP Jateng terpilih dalam beberapa bulan ke depan.(Joko Longkeyang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BEP Terpilih Aklamasi Nahkodai MPW PP Jawa Tengah Lima Tahun Ke Depan

Terkini Lainnya

Iklan