Scroll ke Atas
Berita Utama

Bangunan Ruko di Sigentong Brebes Ludes Terbakar Berikut Isinya

57
×

Bangunan Ruko di Sigentong Brebes Ludes Terbakar Berikut Isinya

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satu bangunan ruko di Desa Sigentong RT. 01/ 07 Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, ludes terbakar beserta isinya. Selasa dini hari (8/3/2022).
Keterangan yang dihimpun kesaksian Damir (42) warga setempat yang rumahnya berada di depan ruko yang terbakar itu, menyebutkan  kejadian pada subuh sekitar pukul 04.30 WIB awalnya terdengar suara letupan dari dalam ruko dan kemudian disusul munculnya asap tebal dari atap sisi timur bangunan.
“Kemungkinan letupan itu dari tabung gas yang terbakar,” ujarnya.
Melihat kejadian itu, dirinya dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Beberapa saat berselang, Kapolsek Wanasari bersama anggotanya dan Babinsa setempat segera mendatangi TKP.
Sementara Kapten Infanteri Solekhudin selaku Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, bahwa setelah menerima laporan Kepala Desa Sigentong Mohamad Iqbal Zakaria (31), dua unit mobil Damkar Brebes datang untuk memadamkan kebakaran hebat di Ruko Haji Karya milik Suhri Fauzi (40).

sementara, sumber api didiga berasal dari korsleting listrik dan peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa karena saat kejadian pemilik ruko itu tidak berada didalam  rumah karena sedang sakit dan dirawat di rumah orang tuanya di Kecamatan Jatibarang.
Dikatakan Solekhidin untuk kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 250 juta. Adapun barang-barang di dalam ruko yang terbakar meliputi 2 unit sepeda motor, perabotan rumah tangga, sembako, 18 tabung gas ukuran 3 kg, onderdil sepeda, 7 kardus oli motor berbagai merk, dan 10 buah ban sepeda.
“Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan di TKP,” tuturnya – (aan/imam)

Baca Juga :  Derasnya Guyuran Hujan Besar Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Paguyangan