iklan

Iklan

iklan

terkini

Bakti Sosial HUT Persit Brebes Berbagi Darah dan Tali Asih

18/03/2022, 18:49 WIB Last Updated 2022-03-18T11:49:19Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-76 yang akan jatuh pada 6 April 2022 mendatang, Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes kembali beranjangsana dan kali ini sasarannya adalah warakawuri, anak yatim dan dhuafa, serta lansia, Jum'at (18/3/2022).

Rosa M. Haikal Sofyan selaku Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu dari serangkaian bakti sosial menyambut HUT Persit.

“Hari ini kita berbagi kepada 2 orang warakawuri, 4 anak yatim Pondok Dhuafa Raudhatut Tholabah Desa Buaran Kecamatan Jatibarang, dan 90 orang lansia di Rumah Pelayanan Sosial Lansia Desa Klampok Kecamatan Wanasari,” katanya.

Dikatalan Rosa, sehari sebelumnya (17/3), juga telah dilakukan anjangsana ke Yayasan Arrodoh Desa Kedungtukang RT. 07/03, Kecamatan Jatibarang, untuk memberikan tali asih kepada 15 anak yatim dan dhuafa.

Untuk tali asih kepada anak yatim dan dhuafa berupa uang santunan, makanan siap saji, beras, masker, dan bingkisan. Sedangkan untuk warakawuri dan lansia berupa beras, dan telur.
“Kemudian untuk satu tempat sampah plastik dorong diberikan kepada Rumah Pelayanan Sosial Lansia Klampok,” ujarnya.

Lanjut Rosa, selain anjangsana, hari ini juga digelar donor darah di Aula Makodim Brebes, dimana berhasil mengumpulkan 71 kantong untuk disumbangkan ke PMI Brebes.

Puluhan kantong darah itu dikumpulkan dari anggota Persit dari Kodim, Subdenpom IV/1-4 Brebes, Minvetcad IV-07 Brebes. Kemudian juga anggota TNI Kodim Brebes, Polres, Subdenpom IV/1-4 Brebes, Minvetcad IV-07 Brebes, serta Damkar Brebes.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah menyumbangkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial HUT Persit,” pungkasnya.

Sementara  Ketua PMI Brebes melalui M. Hardiyansyah, S.Kep selaku humas, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah itu karena jelas sangat membantu masyarakat Brebes yang membutuhkan darah.

Pasalnya, dari kegiatan donor darah di Kodim berhasil dikumpulkan 12 kantong darah golongan A, 23 kantong darah golongan B, 5 kantong darah golongan AB, dan 31 kantong darah golongan O - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bakti Sosial HUT Persit Brebes Berbagi Darah dan Tali Asih

Terkini Lainnya

Iklan