Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Sragen Laksanakan Komsos sebagai Ajang Keakraban

31
×

Babinsa Sragen Laksanakan Komsos sebagai Ajang Keakraban

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang lebih baik di wilayah, Babinsa Sragen Tengah Koramil 01/Sragen Kodim 0725/Sragen Sertu Agus Efendi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kp. Pecing RT 02/14 Kel. Sragen Tengah, (16/03/2022).

Sertu Agus Efendi mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga binaan.Sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang nyaman, sehingga dapat memperlancar tugas sehari hari sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Percepatan Pembangunan Desa, Babinsa Bantu Pembuatan Talud

Diakui, dengan Komsos ini, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dengan harapan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat diketahui.

Sementara itu Danramil 01/Sragen Kapten Inf Prihatin menambahkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara langsung, akan lebih efektif dan tepat sasaran. “Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan bisa segera diselesaikan oleh Babinsa bersama warga masyarakat binaannya,” tegas Danramil 01/Sragen.(*)

Editor : Oji