iklan

Iklan

iklan

terkini

Anggota Unit Reskrim Polsek Salem Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curanmor Tanpa Perlawanan

03/03/2022, 22:46 WIB Last Updated 2022-03-03T15:49:23Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Tiga kawanan pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Salem Kabupaten Brebes  berhasil dibekuk anggota unit Reskrim Polsek Salem Rabu (2/3/2022) kemarin.

Tampak Satreskrim Polres Brebes bersama warga Salem berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy dan Honda Beat warna putih milik korban bernama Suhirman (50) warga Desa Ciputih  RT 01/02 dan Triyanto  (31) warga  Desa Salem, RT.05/05 Kecamatan Salem,

Sementara ketiga pelaku Curanmor yang di ringkus berinisial U (25) warga Losari, Kabupaten Brebes, A (18) dan R (22) warga Waled Kabupaten Cirebon Jawa Barat

Menurut keterangan petugas, Pada Sabtu 5 Februari 2022 lalu  sekitar pukul 13.00 wib di pinggir jalan Desa Ciputih kecamatan Salem. Terjadi pencurian SPM dengan No.pol G 3500 BG Tahun 1981, setelah dicek CCTV dirumah milik warga Pabuaran, dari situ ciri-ciri pelaku berhasil diketahui.

Setelah mendapatkan ciri ciri pelaku, Polsek menyebarkan foto para pelaku, sehingga, masyarakat dapat memantau portal gunung leo yang akan masuk wilayah Salem. Apa bila ada yang melihat ciri ciri para pelaku segera memberitahukan Polsek Salem dan ke Groop gunung Leo.Kemudian pada Rabu (2/3/22) sekitar pukul 08.30 Wib, masyarakat melihat terduga pelaku masuk keportal gunung Leo wilayah Salem, yang selanjutnya masyarakat menghubungi Polsek Salem. Anggota Polsek Salem dibantu dengan masyarakat melakukan pencarian terduga pelaku. Pada saat melakukan pencarian, Polsek Salem menerima laporan  ada lagi pelaku yang sedang di lakukan pengejaran.

Anggota Polsek langsung ikut melakukan pengejaran dan dua pelaku dapat berhasil diringkus pukul 10.15. Wib di desa Wanoja Kecamatan, Salem, Sedangkan pelaku yang satu lagi melarikan diri ke Desa Capar masuk hutan dan sekira pukul 16.30 wib pelaku juga berhasil di amankan bersama dengan barang buktinya, selanjutnya di bawa ke Polsek Salem.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Salem AKP Prapto membenarkan tiga pelaku Curanmor berhasil di amankan bersama barang bukti. Saat ini ketiga pelaku ditahan guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan.

“Ketiga pelaku saat di di tahan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” Pungkas Prapto  - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Unit Reskrim Polsek Salem Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curanmor Tanpa Perlawanan

Terkini Lainnya

Iklan