iklan

Iklan

iklan

terkini

Anggota DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma Resmikan Destinasi Wisata Pasar Telaga Renjeng di Desa Pandansari Paguyangan

24/03/2022, 15:35 WIB Last Updated 2022-03-24T08:37:28Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Anggota Komisi VII FPDIP DPR RI Hj. Paramitha Widya Kusuma meresmikan  destinasi wisata  Pasar Telagar Renjeng di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Rabu (23/3/2022) kemarin.

Kepala Desa (Kades) Pandansari Irwan Susanto mengatakan, proses mewujudkan lokasi wisata tersebut dilakukan sejak dua tahun yang lalu dengan mendapat bantuan anggaran dari Kementerian Desa dan saat ini diresmikan oleh anggota DPR RI Hj. Paramitha Widya Kusuma sekaligus melakukan reses  dengan  penyerahan satu unit  mobil sampah kepada Karang taruna dan  pembagian paket sembako untuk 1000  warga setempat serta digelarnya gerai vaksinasi.

Dikatakan Irwan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Mbak Mitha panggilan akrab Paramitha Widya Kusuma yang bisa hadir untuk meresmikan wisata dan resesnya.

"Alhamdulillah kita kedatangan tamu agung yaitu Mbak Mitha  dihadapan kita mari kita sama-sama sambut dengan meriah beliau yang sudah jauh-jauh datang ke puncak lereng gunung Slamet untuk memperjuangkan  aspirasi warga desa Pandansari," ujarnya.

Paramitha Widya Kusuma mengatakan kegiatan hari ini  dalam rangka reses dan peresmian destinasi wisata pasar Telaga Renjeng serta kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan 1000 paket sembako dan vaksinasi kepada warga di Desa Pandansari.

"Alhamdulillah saya bersyukur pada hari ini saya diberi kesempatan untuk turut serta meresmikan Desa Wisata ini dan Saya rasa keikutsertaan saya hari ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat Paguyangan, utamanya terkait perkembangan pariwisata, budaya, dan seni," kata Mitha.

Lanjut Mitha terkait  kegiatan Bhaksos dengan pembagian paket ssmbako kali ini diperuntukan bagi masysrakat kecamatan Paguyangan dan Bumiayu

"Saya sebagai wakil rakyat kabupaten Brebes di DPR RI, saya siap mendukung penuh segala upaya untuk memajukan sektor pariwisata di kabupaten Brebes," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas  Pariwisata kabupaten Brebes Rofiq Qoidul Adzam menyampaikan penghargaan yang sebesar- besarnya dan  permohonan maaf karena ibu Bupati Brebes yang tidak bisa hadir karena ada pelantikan pejabat eselon 2 ada sekitar 6 pejabat tinggi Pratama yang akan dilantik.

Dikatakan Rofiq, pihaknya juga mengapresiakan anggota DPR RI yang membantu dan  memperjuangkan terwujudnya destinasi argo wisata Telaga Renjeng di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan ini. 

Kegiatan yang meriah tersebut tentunya dengan menerapkan Prokes yang diawali pemotonga  tumpung dan pita oleh anggota DPR RI Dapil Jateng IX periode 2019–2024 dari Fraksi PDI Perjuangan ini dihadiri Kadin Pariwisata Brebes,Jajaran pengurus DPC PDIP Brebes, Jajaran PAC PDIP Paguyangan 
Perwakilan Direktur Utama PTPN IX, Jajaram Forkopimcam Paguyangan, Kepala Desa se kecamatan Paguyangan Kader dan Relawan PDI Perjuangan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma Resmikan Destinasi Wisata Pasar Telaga Renjeng di Desa Pandansari Paguyangan

Terkini Lainnya

Iklan