iklan

Iklan

iklan

terkini

Aksi Babinsa Musuk Bersama Warga Buka Akses Jalan Yang Tertimbun Longsor

25/03/2022, 11:32 WIB Last Updated 2022-03-25T13:49:32Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Sejumlah Babinsa Koramil 02/ Musuk Kodim 0724/ Boyolali dipimpin Serka Abdul Rosyid bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa material tanah longsor yang menutup akses jalan dua dukuh, Dukuh Ngeloh dan Dukuh Wono Kembang Desa Sangup Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali. Jum'at (25/03/2022).
"Hujan deras beberapa waktu lalu menyebabkan tanah longsor di wilayah binaan, sebisa mungkin kami langsung ke lokasi," kata Serka Rosyid.

Curah hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kemarin sore mengakibatkan jalan yang menghubungkan dua dukuh tersebut mengalami longsor. 

Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy. M.A.  menjelaskan cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Kabupaten Boyolali.

" Kami kerahkan sejumlah Babinsa dalam operasi membantu membersihkan sisa tanah longsor di masing masing wilayah desa binaannya," ungkap Dandim.

Menurut Dandim kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa setempat semakin semangat dalam kerja bakti. 

Dandim 0724/ Boyolali juga menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya untuk rajin terjun ke wilayah dikarenakan situasi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana alam longsor dan pohon tumbang. Dandim juga menambahkan dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.(*/)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Babinsa Musuk Bersama Warga Buka Akses Jalan Yang Tertimbun Longsor

Terkini Lainnya

Iklan