Iklan

terkini

Upaya Preventif, Samapta Brebes Ingatkan Bahaya Kenakalan Remaja di MTS Ma’arif NU Brebes

22/02/2022, 19:33 WIB Last Updated 2022-02-22T12:33:48Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Sat Samapta Polres Brebes berikan penyuluhan terkait bahaya kenakalan remaja di MTS Ma’arif NU kabupaten Brebes.

Hal itu sebuhungan dengan aksi kajahatan yang melibatkan pelajar di kabupaten Brebes hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang terjadi di kecamatan Wanasari belum lama ini.

Tampak.sejumlah personil Sat Samapta, yang dipimpin Aipda Bayu Adam, mengajak para pelajar untuk tidak terjerumus dengan kenakalan remaja yang belakangan ini terjadi di Kabupaten Brebes.

Adam mengatakan pihaknya menghimbau kepada para siswa agar tidak melakukan  pelanggar hukum apalagi tawuran dan membawa senjata tajam.

Dikatakan Adam sebagai  pelajar, alangkah baiknya agar kita fokus dalam kegiatan pembelajaran, jangan sampai ajakan maupun hal hal yang merugikan kalian semua dengan kenakalan remaja baik aksi tawuran maupun geng, geng pelajar yang malah melakukan kejahatan jalanan.

Sementara Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi, pihaknya telah memerintahkan personilnya untuk melakukan kegiatan patroli yang di tingkatkan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang sejumlah titik.

“Kita fokuskan di kecamatan Losari, dan juga sekitar jalan lingkar Utara yang menjadi titik rawan terjadinya aksi kejahatan,” ucap Suraedi, Selasa (22/2/2022).

Dikatakan Suraedi selain itu, kita juga melakukan upaya preventif dengan memberikan penyuluhan bahaya kenakalan remaja di sekolah–sekolah. Langkah ini salah bentuk kepedulian kita agar kenakalan remaja tidak terjadi lagi di Kabupaten Brebes.

“Kita juga mulai hari melakukan penyuluhan penyuluhan bahaya kenakalan remaja di SMP Ma’Arif NU, harapanya pelajar mengetahui terkait bahaya kenakalan remaja,” tuturnya.

Lanjut Suraedi pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap melakukan pengawasan terhadap anak anaknya, perhatikan anak anak kita agar tidak melakukan kenakalan remaja dan malah membuat pelanggaran hukum. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Preventif, Samapta Brebes Ingatkan Bahaya Kenakalan Remaja di MTS Ma’arif NU Brebes

Terkini Lainnya

Iklan