iklan

Iklan

iklan

terkini

TNI – Polri Bersama BPBD Brebes Bhakti Sosial Bantu Warga Bersihkan Lumpur Yang Terdampak Banjir di Desa Kalierang Bumiayu

28/02/2022, 13:19 WIB Last Updated 2022-02-28T06:20:41Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Petugas Gabungan tiga Pilar, TNI,Polri dan BPBD Kabupaten Brebes bantu warga bersihkan lumpur didalam  rumah warga yang terdampak banjir bandang akibat luapan air sungai Kalierang Bumiayu, Minggu (27/1/2022)  kemarin.

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan kegiatan ini sebagai tugas pokok kepolisian, yaitu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, salah satu pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dengan oleh Kasat Samapta Polres Brebes melaksanakan kegiatan bhakti sosial membersihkan lumpur maupun sampah yang masuk kedalam rumah warga yang terdampak banjir di desa kalierang Kecamatan Bumiayu, yang terjadi, Sabtu (26/1/2022) lalu.

"Pasca di guyur hujan lebat, di wilayah Bumiayu  berdampak musibah banjir akibat luapan air sungai Kalierang yang melanda sejumlah beberapa desa di wilayah Kecamatan Bumiayu sehingga sejumlah TNI – Polri dan Petugas BPBD Kabupaten Brebes serta masyarakat di turunkan untuk gotong-royong membersihkan lingkungan dan sisa lumpur yang masuk ke rumah warga," kata Suraedi.

Dikatakan Suraedi Wujud kepedulian dan rasa empati kepada warga yang terdampak banjir, dengan mengadakan kegiatan bhakti sosial  petugas gabungan 3 pilar ini Kabupaten Brebes di turunkan guna membantu warga yang rumahnya terdampak banjir akibat luapan air sungai Kalierang.

"Beberapa personil yang di turunkan diantaranya dari, Sat Samapta Polres Brebes, Polsek Bumiayu, Koramil Bumiayu, serta Petugas BPBD Kabupaten Brebes," ujar Suraedi.

Lanjut Suraedi pihaknya bersama anggotanya turun langsung bantu warga dalam membersihkan lumpur dan puing puing yang berserakan di rumah warga yang berada di sekitar bantaran sungai tersebut.

“Meski banjir telah surut namun dilokasi banjir masih menyisakan puing – puing dan lumpur yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit dan juga pemukiman bisa segera normal kembali, dan kegiatan ini juga diharapkan bisa memupuk rasa empati dan perhatian personil Polri terhadap lingkungan di sekitarnya,” pungkas Kasat Samapta - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI – Polri Bersama BPBD Brebes Bhakti Sosial Bantu Warga Bersihkan Lumpur Yang Terdampak Banjir di Desa Kalierang Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan