Iklan

terkini

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Brebes Gelar Latkatpuan Fungsi Teknis Samapta

18/02/2022, 12:46 WIB Last Updated 2022-02-18T06:49:46Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes gelar pelatihan peningkatan kemampuan Fungsi Samapta di Halaman Mapolres setempat  Jum’at (18/2/2022).

Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih mengatakan pelatihan fungsi teknis Kepolisian ini rutin terus dilaksanakan guna menunjang pengetahuan maupun menambah kemampuan Personil Polres Brebes di Lapangan.

“Tujuan utamanya pelatihan fungsi ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentang Tugas dan Peranan Personil Polri di Satuan Fungsi Samapta,” katanya.

Kasat Samapta AKP. Suraedi selaku instruktur memaparkan materi tentang sosialisasi Perkap no 1 tahun 2009 tentang penggunaan Kekuatan dalam tindakan Kepolisian selain itu juga menyampaikan Perkap No 16 tahun 2006 tentang pengendalian Massa
Suraedi menekankan dan mengingatkan kembali kepada personil Sat Samapta Polres Brebes tentang Perkap no 1 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam tindakan kepolisian agar tidak terjadi pelanggaran dan kesalahan prosedur personil polri dalam melaksanakn tugas dilapangan.

“Dengan materi tugas Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut dalam penanganan aksi unjuk rasa, dalam pelatihan ini kita juga kolaborasi dengan personil jajaran Polsek, Polres Brebes guna mengasah kemampuan saat menghadapi Unjuk rasa sesuai dengan SOP,” ujar  Suraedi

Lanjut Suraedi mengatakan, bahwa kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme anggota dan menyamakan persepsi kepada seluruh personil sesuai dengan SOP dan Perintah Pimpinan dalam melaksanakan tugas kepolisian tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Brebes Gelar Latkatpuan Fungsi Teknis Samapta

Terkini Lainnya

Iklan