Iklan

terkini

Terulang Lagi, Laut Temajo Memutih Pipa CPO Kembali Bocor, Ada Apa Dengan PT. EUP..???

16/02/2022, 21:40 WIB Last Updated 2022-02-16T14:40:22Z
Permukaan perairan laut Temajo memutih di karena kristal minyak CPO yang bocoor dari pipa milik PT. EUP. kristal ini meluas hingga di pesisir pantai Pelabuhan Internasional Kijing.(Photo by welly)


EMSATUNEWS. CO.ID, MEMPAWAH - Laut Temajo tepatnya di Pelabuhan Internasional Pantai Kijing kembali tercemar dan berubah warna putih seketika. Pasalnya, pipa tranaportasi crude plam oil (CPO) milik PT. Energi Unggul Persada (EUP) kembali bocor, Rabu (16/02/22).

Kebocoran ini sudah kebeberapa kalinya sehingga menjadi pertanyaan warga. Ada apa dengan PT. EUP..???
Kristal putih yang terapung-apung menghampar di permukaan laut tidak hanya di sekitar pipa EUP melainkan menyebar sampai di permukaan pesisir pantai pelabuhan.Pertanyaannya, apakah kebocoran pipa CPO milik PT. EUP suatu kelalaian dari pihak perusahaan yang kurang memperhatikan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)nya?

Tampak salah Saturday pekerja berhelm putih seeing mengumpulkan kristal Putin dari keboçoran pipa CPO PT. UEP. (Photo by welly)


Dalam unggahan video dari pelbagai masyarakat terutama nelayan terlihat jelas plam stearin sudah menyebar luas di sekitar Pelabuhan Internasional Kijing. Pencemaran ini di khawatirkan merusak biota laut.

Ketika dikomfirmasi Humas dan HRAG Aldes melalui Via Whatshapp engan untuk memberikan keterangan.

"Ntar ya pak, saya masih di lapangan kutip tumpahan minyak" ucapnya (*)

Penulis : WELLY HARPENDI
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terulang Lagi, Laut Temajo Memutih Pipa CPO Kembali Bocor, Ada Apa Dengan PT. EUP..???

Terkini Lainnya

Iklan