Iklan

terkini

Sinergitas TNI – Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Matrial Tanah Longsor di Desa Kalinusu Bumiayu

11/02/2022, 14:36 WIB Last Updated 2022-02-11T07:36:13Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jalin sinergitas Polsek Bumiayu bersama Koramil dan Masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan material tanah longsor tebing yang menutupi jalan di Dukuh Kemiri Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu, Kamis (10/2/ 2022) kemarin

Salah satu warga masyarakat Bumiayu saat melintas melaporkan saat tebing longsor menutup jalan antar desa. Jalan yang merupakan akses penghubung antar desa tersebut mengalami  longsor disebabkan dalam beberapa hari ini diguyur hujan dengan instensitas cukup tinggi sehingga tidak mampu menahan air.
Mendapat laporan dari masyarakat saat melintas, Anggota Polsek Bumiayu Aipda Didi Ardi Ansyah Fahmi beserta babinsa bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor yang menutup akses jalan desa  dan ajakan tesebut direspon oleh Polsek Bumiayu sehingga kegiatan karya bakti cepat selesai mengingat curah hujan masih sangat tinggi untuk antsisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.
Kapolsek Bumiayu menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. Sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa jalin sinergitas sudah menjadi tugas pokok untuk membantu setiap bencana.  Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat
Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI – Polri dengan masyarakat terjalin semakin baik. Kepedulian sebagai bhabinkamtibmas dan babinsa bumiayu dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini jalin sinergitas anggota, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menutup jalan.

Heri meghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing – masing agar apabila terjadi bencana korban bisa diminimalisir tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas TNI – Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Matrial Tanah Longsor di Desa Kalinusu Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan