Iklan

terkini

Siaga Kompi E Tim 6 Polres Brebes Pantau Vaksinasi di Wilayah Jatibarang

13/02/2022, 19:03 WIB Last Updated 2022-02-13T15:15:39Z


EMSATAUNEWS.CO.ID, BREBES – Akhir pekan (Minggu) personil sial l 6 usai apel pagi di lanjutkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Minggu (13/2/2022).

Tim 6 Polres Brebes yang tergabung dari satuan fungsi, Bag Ren, Bag SDM dan Sie Humas Polres Brebes mendasari atas perintah pimpinan dalam mendukung program pemerintah, dalam rangka percepatan vaksinasi dosis 2 untuk masyarakat umum dan lansia di wilayah kabupaten Brebes.

Kasi Humas Polres Brebes IPTU Edi Mardiyanto bersama IPDA Fatihin dan Bripda Nizar serta Brigadir Farkhan melaksanakan kegiatan lanjutan percepatan vaksinasi dosis 2 di desa Jatibarang kidul dan Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto Melalui Kasi Humas Polres Brebes IPTU Edi Mardiyanto mengatakan tujuan percepatan vaksinasi tersebut yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) sekaligus membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 yang hingga kini belum selesai.

“Meski kasus Covid – 19 di wilayah Brebes ini sudah melandai namun kami tetap menggencarkan kegiatan vaksinasi pada pelajar maupun masyarakat agar terbentuknya Herd immunity dan meminimalisir penularan virus covid – 19,” katanya.

Dikatakan Edi  sebelum di lakukan penyuntikan vaksinasi kita lakukan terlebih dahulu melalui Uji screening, Tensi, Cek suhu tubuh dan Komorbid yang di laksanakan oleh petugas tenaga kesehatan Puskesmas Jatibarang.

Lsnjut Edi pihaknya berpesan kepada pelajar maupun warga yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menjaga jarak.

“Kasus Covid 19 belum selesai. Oleh karena itu, kami mengajak pelajar maupun masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan pernah abaikan prokes,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siaga Kompi E Tim 6 Polres Brebes Pantau Vaksinasi di Wilayah Jatibarang

Terkini Lainnya

Iklan