Iklan

terkini

Sepulang Bintek di Kota Solo Sejumlah 35 ASN dilingkungan Bidang Pendidikan Kabupaten Brebes Diduga positif Covid 19

13/02/2022, 20:19 WIB Last Updated 2022-02-13T15:21:19Z


EMSATAUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah  35 orang aparatur sipil negara (ASN) di bidang pendidikan Kabupaten Brebes, dinyatakan positif Corona atau Covid 19 

Hal tersebut berdasar tes rapid swab antigen mereka merupakan peserta kegiatan bimbingan teknis (bintek) yang digelar di kota Solo, awal pekan lalu.

"Laporan yang masuk baru 56 orang peserta bintek yang sudah diperiksa. Hasilnya, 35 orang positif setelah menjalani pemeriksaan rapid swab antigen," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes, Juwita Asmara, saat dihubungi awak media, Minggu (13/2/2022).

Juwita mengatakan para ASN ini melaksanakan bintek dalam pengoperasian Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Arkas) dan Manajemen Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Markas) di Solo pada Senin (7/2) dan Selasa (8/2) lalu namun sepulang dari Solo mereka dilakukan test swab dan 
mereka yang sudah diperiksa, adalah peserta dari Korwilcam Brebes. 

Dikatakan Juwita, jumlah seluruh peserta bintek dari seluruh kabupaten berjumlah sekitar 800 orang.

Baru ada satu Korwilcam Pendidikan yang melaporkan hasil pemeriksaan swab yaitu dari Kecamatan Brebes. Total jumlah peserta yang ikut ada 78 orang dan yang sudah mengumpulkan hasil swab antigen ada 56 orang, ujar Juwita.

Dijelaskan Juwita sampai saat ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Brebes masih menunggu laporan hasil pemeriksaan swab dari peserta bintek lainnya . Dia meminta agar semua peserta segera memberikan laporan hasil rapid swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Dari 17 Korwilcam Pendidikan di Kabupaten Brebes, baru dari Kecamatan Brebes. Yang lainnya belum memberikan laporan. Saya minta agar para peserta bintek segera melaporkan hasil pemeriksaan," bebernya.

 Lanjut  Juwita para peserta bintek tersebut, terdiri dari kepala sekolah, operator dan bendahara BOS. Selama di Solo, mereka diberikan bimbingan terkait penata usahaan BOS.

"Kegiatan bintek di Solo sudah selesai semua. Total peserta ada 800-an orang yang terdiri dari Operator BOS, Bendahara Sekolah dan beberapa Kepala Sekolah," pungkas Juwita.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepulang Bintek di Kota Solo Sejumlah 35 ASN dilingkungan Bidang Pendidikan Kabupaten Brebes Diduga positif Covid 19

Terkini Lainnya

Iklan