Iklan

terkini

Sat Samapta Polres Brebes Edukasi Warga Untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

17/02/2022, 20:44 WIB Last Updated 2022-02-17T13:44:18Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Vaksinasi dalam rangka penanganan wabah pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dengan pelaksana tim tenaga kesehatan pada masing-masing Puskesmas yang tergabung dalam satgas penanganan covid-19. Tidak ketinggalan peran TNI-Polri dalam mendukung Pemerintah menangani wabah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kasat Samapta AKP Suraedi di Kantor Desa Wlahar Kecamatan Larangan,  Kamis (17/2/2022).

Suraedi mengatakan percepatan vaksinasi menjadi langkah konkrit bagi stakeholder mulai dari Pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga pemerintah desa, dengan dukungan TNI-Polri terus menerus menjembatani warga masyarakat mengikuti vaksinasi.

Dikatakan Suraedi bermacam upaya dilakukan oleh personil Polres Brebes  dalam mendukung percepatan vaksinasi. Mulai dari sosialisasi ke public place, menghadiri musyawarah desa, membentuk group RT/RW, dan yang ter-up date edukasi secara langsung door to door ke rumah warga mengajak mereka datang ke Puskesmas untuk mengikuti vaksin.

“Segala upaya kami lakukan agar warga mendaftarkan diri untuk vaksinasi di Puskesmas maupun di sentra pelaksanaan Vaksinasi seperti di Kantor desa. Edukasi yang kami berikan sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan terjaganya kesehatan masyarakat akan berbandinh lurus dengan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut Suraedi  anggota setiap harinya melaksanakan kegiatan pendampingan Tenaga kesehatan untuk mensukseskan program Pemerintah berupa vaksinasi Covid-19 seperti yang dilakukan pada hari ini di Aula Desa Wlahar Kecamatan Larangan.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Samapta Polres Brebes Edukasi Warga Untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Terkini Lainnya

Iklan