Iklan

terkini

Sambangi MTS Darul Abror Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Brebes Edukasi Siswa Terkait Kenakalan Remaja

24/02/2022, 11:24 WIB Last Updated 2022-02-24T04:24:40Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Peristiwa tawuran pada beberapa waktu lalu yang memakan korban jiwa di Jalingkut Wanasari Brebes membuat resah warga masyarakat dan  beberapa hal yang dilakukan Jajaran Polres Brebes guna meminilaisir kejadian terulang kembali baik melalui kegiatan preemtif maupun preventif seperti yang dilakukan anggota Sat Samapta Polres Brebes saat sambangi sekolah Mts Darul Abror Brebes, Rabu (23/2/2022) kemarin.


Tampak Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Brebes Aipda Bayu Adam memberikan penyuluhan dan menyampaikan materi kamtibmas, kenakalan remaja dan himbuan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada siswa.


"Kegiatan penyuluhan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi generasi penerus bangsa dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan Negara,”  ujarnya.


Lanjut Bayu dalam penyuluhan ini diberikan kepada siswa-siswi ini bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan Negara.


 “Materi yang kami berikan dalam penyuluhan tersebut yaitu tentang pengertian dari kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal, jenis – jenis kenakalan remaja dan penanganan serta pencegahan kenakalan remaja,” tutur Bayu.


Sementara Kepala Sekolah Mts Darul Abror Bapak Habib, S.Pd.i mengapresiasi dengan kegiatan penyuluhan yang disampaikan dari Polres Brebes dan pihaknya merasa terbantu apalagi dengan peristiwa yang beberapa saat lalu terjadi di wilayah yang dekat dengan lingkungan sekolahnya dengan harapan siswa-siswi tidak terjerumus dengan pergaulan yang salah maupun penyalahgunaan narkoba ucapnya - (imam)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi MTS Darul Abror Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Brebes Edukasi Siswa Terkait Kenakalan Remaja

Terkini Lainnya

Iklan