Iklan

terkini

Putusnya Jembatan Karangbokong Desa Kamal Larangan Berdampak Aktivitas Warga Terhambat

20/02/2022, 18:22 WIB Last Updated 2022-02-20T11:22:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Putusnya Jembatan Karangbokong  di Desa Kamal, Kecamatan Larangan beberapa waktu lalu berdampak aktivitas masyatakat terhambat bahkan sampai hari ini  jembatan darurat belum terpasang

Masyarakat terpaksa harus menyeberangi sungai saat beraktivitas. Meski arus sungai cukup deras, warga tetap nekat menyeberang karena tidak ada akses lain yang lebih cepat. kecuali kalau mau memutar dengan jarak yang lebih jauh.

Kepala Desa (Kades) Kamal, Tasim membenarkan saat ini warganya dalam beraktivitas harus turun kesungai meski mengancam keselamatan jiwanya pasalnya mereka dalam menempuh perjalanan lebih dekat melintas sungai dibandingkan harus memutar arah yang jaraknya lebih jauh dan lama.

"Kami selaku Kades dengan kondisi ini tidak bisa berbuat banyak," katanya Minggu (20/2/2022).

Tasim berharap, supaya jembatan segera bisa diperbaiki. Sehingga masyarakat sekitar bisa beraktivitas dan tidak lagi turun menyebrangi sungai yang penuh dengan resiko.

Sementara Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansyur mengatakan pihaknya  akan memasang jembatan darurat di lokasi tersebut pekan depan agar akses warga bisa lebih lancar dan mudah

Dikatakan Mansyur untuk penanganan darurat kalau menggunakan kayu sudah tidak memungkinkan. Untuk itu pihaknya telah berkordinasi dengan kepala Bina Marga Provinsi Jateng untuk memindahkan jembatan bailey yang ada di Desa Plompong, Sirampog  Insyallah pekan depan bisa segera dipindah,  ucapnya- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Putusnya Jembatan Karangbokong Desa Kamal Larangan Berdampak Aktivitas Warga Terhambat

Terkini Lainnya

Iklan