Iklan

terkini

Pramuka SWK Koramil 17 Songgom Angkatan Ke 7 Dikukuhkan

13/02/2022, 18:36 WIB Last Updated 2022-02-13T14:38:36Z
EMSATAUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah  25 orang anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes dlakukan pelantikan dan dikukuhkan menjadi keluaga besar SWK angkatan ke 7, Minggu (13/2/2022) .

Mereka dikukuhkan menjadi keluarga besar SWK Koramil Songgom angkatan ke-7 melalui upacara yang dipimpin Peltu Zaenal Arifin dan diikuti 16 orang Dewan Saka Wira Koramil 17 Songgom angkatan ke-6.

Danramil, Kapten Infanteri Sutarno melalui Bati Tuud Peltu Zaenal, mengatakan sampai dengan saat ini, acara ini merupakan acara puncak dari serangkaian ujian.

“Sebelumnya, para calon anggota baru tersebut  diuji kecakapan 5 krida pramuka. Mereka juga telah melakukan long march seperti para pendahulunya, katanya

Dikatakan Zaenal kegiatan itu sudah menjadi tradisi bagi warga baru guna membentuk karakter disiplin, kepedulian, kerjasama, serta menguatkan fisik dan mental.

“Kita berharap agar para pramuka penegak yang baru saja dilantik ini kelak menjadi generasi pemimpin bangsa yang unggul, tangguh, berjiwa sosial, dan peduli lingkungan,” ujarnya. (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramuka SWK Koramil 17 Songgom Angkatan Ke 7 Dikukuhkan

Terkini Lainnya

Iklan