Iklan

terkini

Pemdes Plompong Sirampog Tempati Kantor Baru Guna Berikan Pelayanan Masyarakat Secara Aman Nyaman dan Prima

21/02/2022, 22:57 WIB Last Updated 2022-02-21T15:57:24Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes per awal Februari 2022 lalu telah  menempati kantor baru sebagai tempat pelayanan masyarakat yang stategis dan nyaman pasalnya kantor lama yang selama ini digunakan sudah tidak layak pakai lagi dalam menberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa (Kades) Plompong Suyanto melalui Sekdes Darto Akhmad diruang kerjanya, Senin (21/2/2022) pagi.



Darto mengatakan kantor baru ini telah dibangun diatas tanah milik desa yang berdampingan dengan Polides yang sudah lama berdiri dulu sejak 2017 dan kantor Pemdes baru ini dengan luas bangunan 9 × 14 meter yang didanai dari APBD Brebes tahub anggaran 2021 sebesar Rp 200 juta.

Dikatakan Darto pembangunan kantor baru tersebut baru difasilitasi dengan ruang Kades, kesekretariatan  dan ruang  pelayanan masyarakat namun pembangunan tersebut akan dilanjut pada tahun ini juga dengan membangun ruang lantai dua untuk digunakan sebagai tempat kegiatan pertemuan maupun  rapat dan penataan perparkiran yang di depan halaman kantor sehingga dua tahun kedepan pembangunan kantor Pemdes akan lebih sempurna dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima sekaligus sebagai salah satu icon pembangunan sarana pelayanan masyarakat  di Desa Plompong ujar Darto.



Diungkapkan Darto terwujudnya Pemdes dalam menempati kantor baru ini berawal dari misi visi Kades dalam pencalonannya Pada Pilkades 2019 yang lalu pasalnya kondisi kantor lama berada diatas tanah yang masih labil yang setiap tahunnya mengalami rusak retak retak baik lantai maupun dinding tembok bangunannya yang mengancam korban jiwa dan saat ini juga kantor tersebut sudah tidak layak pakai.
 
Lanjut Darto selain itu pihak Pemdes tiap giat musrenbang  mengajukan dan mengusulkan perbaikan namun oleh Pemkab  belum pernah direspon namun diera Kades sekarang pada 2021 baru Pemkab merespon namun dengan merelokasi lokasi kantor Pemdes ke tempat yang baru dengan kondisis di tanah labil dan aman. (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Plompong Sirampog Tempati Kantor Baru Guna Berikan Pelayanan Masyarakat Secara Aman Nyaman dan Prima

Terkini Lainnya

Iklan